Malintang Pos Positif, 2017 UN di Tebing Tinggi Berbasis Komputer

Wartawan Ka.Biro Malintang Pos Tebing Tinggi Nurlina.S.Pd memperkenalkan Skm.Malintang Pos kepada Kadis Pendidikan Kota Tebing Tinggi

Kadis Pendidikan Kota Tebing Tinggi Drs.H.Pardamean Siregar.M.AP (Tengah) foto bersama dengan Ka.Biro Wartawan Malintang Pos Kota Tebing Tinggi usai memperkenalkan Malintang Pos

TEBING TINGGI(Malintangpos Online):”Skm.Malintang Pos merambah/memasuki Kota Tebing Tinggi,bukankah Malintang itu di Kabupaten Mandailing Natal nama sebuah desa di Kecamatan Bukit Malintang,tapi saya melihat beritanya sangat Positif,sebagai Kadis Pendidikan di Kota Tebing Tinggi sangat mendukung dan siap berlangganan,” ujar Kadis Pendidikan Kota Tebinggi Drs.H.Pardamean Siregar.M.AP ketika Ka.Biro Malintang Pos Nurlina.S.Pd menemuinya di ruang kerjanya,Senin(6-2) menjelang dilaksanakannya Ujian Nasional(UN) Berbasis Komputer tahun 2017 di Kota Tebing Tinggi Sumatera Utara.

Dalam pertemuan itu, Kadis Pendidikan Kota Tebing Tinggi Drs.H.Pardamean Siregar.M.AP menguraikan bahwa prestasi yang akan di capai untuk tahun ini adalah sebentar lagi akan melakukan UN yang berbasiskan computer guna untuk meningkatkan prestasi.

Disebutkannya,seluruh SMP Negeri dan Swasta termasuk MTs didalamnya di kota Tebing Tinggi akan melaksanakan UN berbasis computer,saya pikir itu salah satu prestasi dan harapan kita, nilainya nanti bagus dan sukses mengikuti lomba lomba untuk prestasi guru dan siswa tingkat propinsi dan Nasional.

Kata dia,memang belum di umumkan tinggal menunggu hasilnya, begitu juga dengan lomba Adiwiyata Tebing Tinggi mengikuti Adiwiyata Mandiri, dimana Adiwiyata ini tidak ada pengelompokan termasuk masih SMA ,itu masih dalam pembinaan Kota Tebing Tinggi melalui Dinas Pendidikan dan Lingkungan Hidup.

Disebutkannya,Target 2017 kita sesuai dengan UU no 23 SMA dan SMK telah telah di propinsi , maka titik target kita adalah tingkat SMP,SD , TK dan Paud. Harapan kita tidak ada ubahnya dari tahun sebelumnya yaitu kita akan coba SMP kita ini juga akan berhasil ke sekolah unggulan yang ada di Sumut.

Katadia,termasuk SMAN1 Tebing Tinggi begitu juga SMA yang di Balige, SMA di Sibolga atau Matauli karena setiap tahunnya kita bisa menerobos Matauli dan Balige dan sekolah sekolah di tempat lainnya.

Saya pikir, ujar Siregar, itu salah satu indikator , apakah Kota Tebing Tinggi ini berhasil atau tidak . beberapa orang Siswa kita yang bisa diterima di sekolah unggulan. Apapun upaya yang kita lakukan untuk membina sekolah bersama Pegawai yang ada agar KBM di lakukan secara maksiml .

Dikatakan,Fasilitas kita lengkapi secara bertahap sehingga di tahun 2018 nanti tidak ada lagi yang tidak lengkap peralatan komputernya dalam pelaksanaan UN, tambahan , tahun ini kita sudah ada bidang kebudayaannn.

Prestasi senipun juga harus kita pikirkan mulai dari pelaksanaan pentas budaya nanti di PRSU di Jakarta dan di Penang mudah mudahan bisa kita mengikutinya untuk duta duta budaya kesenian sehingga budaya Tebing Tinggi ini atau budaya Sumut bisa di tampilkan di event-event yang di maksud tadi.

Kemudian,ujar Kadis, ada Permusiuman di Kota Tebing Tinggi, tapi ini masih dalam pendataan sebab masih baru bidang ini ada di Dinas Pendidikan .bila ada barang barang purbakala yang ada kita kumpulkan di salah satu ruangan yang ada di Dinas Pendidikan yang lama.(N.S.Pd).

 

Admin: Siti Putriani

Komentar

Komentar Anda

About Siti putriani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.