Mantan Ang.DPRD : Pjs.Bupati Madina Segera Kumpulkan Kepala Sekolah

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Mantan anggota DPRD dan juga Mantan Ketua Komisi 1 (Priode 2009/2014) Kabupaten Mandailing Natal Iskandar Hasibuan, mengutarakan tugas utama Pjs. Bupati adalah mensukses pilkada 09 Desember 2020 di Mandailing Natal.

Tetapi, melihat rumor yang berkembang tentang proyek DAK tahun 2019 dan 2020 tentang Rehabilitasi dan pembangunan gedung SD dan SMP yang di pihak ketigakan, ada baiknya Pjs.Bupati Madina memanggil semua Kepala Sekolah yang sekolahnya mendapat DAK 2019-2020 untuk klarifikasi soal ” Jual -Beli ” proyek DAK tersebut.

” Jika benar proyek DAK di Dinas Pendidikan Madina di pihak ketigakan ataupun di perjual belikan, itu sudah menyalahi juknis dan juklak proyek DAK, ” Ujar Mantan Ketua Komisi 1 DPRD ( Priode 2009/2014) Kab. Madina Iskandar Hasibuan, Rabu(23-9) di Gedung DPRD Madina.

Kata Iskandar, sejumlah persoalan ada di Dinas Pendidikan, antara lain persoalan gaji guru honor bulan 11-12 tahun 2020 yang rekeningnya sempat di Blokir Bupati dengan istilah ” Rekening Siluman”

Akibatnya, sampai sekarang di bulan September 2020. Gaji guru honor tersebut yang diperkirakan kurang lebih Rp 4 sampai 5 Milyar tersebut tidak ada kabarnya, apakah sudah dibayar, atau sudah ditangani oleh polisi sesuai rumor yang berkembang.

Guru honor kok ngak protes..? ” Bagaimana mau protes, mereka takut di pecat, sehingga hak mereka walau ngak dibayar tetap bungkam dan membisu, itu karena takut, ” Ujar Iskandar Hasibuan.

Kasus lainnya, persoalan proyek DAK fisik untuk rehabilitasi/pembangunan gedung, hak Kepala Sekolah dan Komite dikebiri, dengan dalih Kasek tidak mampu, proyek tersebut dipihak ketiga kan dengan imbalan 10 % dari pagu anggaran setiap paket proyek.

Karena itu, walaupun masalah DAK tersebut lingkaran setan, sebaiknya Pjs. Bupati Madina secepatnya mengumpul Kepala Sekolah, untuk mempertegas sistem pekerjaan proyek tersebut.

” Sudah banyak Kasek yang protes, tapi tidak digubris oleh Bupati, justuru Kasek dan Komite resah dibuatnya, ” Ujar Iskandar Hasibuan(Dita)

Admin : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.