Mantan Birokrat H.Mohd.Aswan Hasibuan,SH, M.Sofwat.Nasution Sangat Ikhlas Untuk Membangun Madina

Mohd.Aswan Hasibuan,SH

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Mantan Birokrat dan juga Mantan Kepala Bappeda Madina dan Tapanuli Selatan Sumatera Utara H.Mohd.Aswan Hasibuan,SH, mengutarakan bahwa sosok figur Bupati Madina Brigjen(Purn) H.M.Sofwat Nasution, sangat ikhlas untuk membangun wilayah kita Kabupaten Mandailing Natal.

            “ M.Sofwat Nasution,sangat ikhlas untuk membangun Madina,walaupun pangkat beliau sudah Brigjend TNI masih mau memperjuangkan Kampung Halamannya,karena pada dasarnya sudah bisa jadi KDH pada level Provinsi atau Gubernur,” ujar H.Mohd.Aswan Hasibuan kepada Malintangpos Online, Kamis(14-11) Via selularnya,terkait majunya Brigjen(Purn) M.Sofwat Nasution di Pilkada 2020 yang akan datang ini.

            Saya dapat informasi dari rekan-rekan, putra-putra Daerah Madina yang berdomisili di Jakarta semua mendorong supaya beliau mau turun ke Madina,dan beliau rela mengundurkan diri dari Komisaris salah satu BUMN di NKRI ini demi membangun Madina.

Kata dia, M.Sofwat Nst ini Merakyat dan Visioner, Membangun Madina VISI; MADINA MAJU,terwujudnya Madina yang Religius,Cerdas dan Sejahtera.

MISI ada 7 untuk Terwujudnya VISI. Menurut beliau MADINA MAJU sinkron dengan VISI Presiden Jokowi dengan INDONESIA MAJU.

Menurut M.Sofwat Nasution, Madina Religius karena Serambi Mekkah dan Kab yang banyak Santrinya, karena  Madina lebih kurang ada 28 Pondok Pesanteren. Cerdas menurut Pak M.Sofwat Nst sangat sinkron dengan Prioritas Pembangunan NKRI Periode ke dua Bapak Presiden Jokowi dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia

Disebutkannnya, dan yang pada gilirannya kalau meningkat Kecerdasan suatu bangsa yang Religius akan Terwujud juga Kesejahteraan bangsa Mandailing pada khususnya dan bangsa Indonesia pada umumnya

M.Sofwat menyerahkan Berkas Pendaftaran disaksikan Pengurus PPP/Syfa Syfa

Menurut M.Sofwat Nst, yang mantan Danrem dan mantan Dandim,beliau sangat paham Teritorial dan memandang kampung halamannya Madina sejak dulu SDM nya luar biasa mulai dari Bintang Lima Jenderal Besar(TNI) H.A.Haris Nst, dan Sumber Daya Alam Madina melimpah,tanahnya subur beliau mengupayakan untuk sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat,Cerdas dan Sejahtera.

Bahkan, ujar Mohd.Aswan Hasibuan (Tokoh Adat ) itu juga, sampai sekarang ini Banyak yang berkeinginan jadi Wakilnya nya,tapi setelah mendaftar di Madina beliau masih berkoordinasi/berkonsultasi/melaporkan ke DPP-DPP di Jakarta DPW/DPD-I di Provsu,

Untuk apa..? supaya terpenuhi Persyaratan karena ada di Madina harus Visi Misi,ada yang di DPW/DPD-I Visi Misi dan ada juga Pemaparan di DPP bahkan ada lagi proses Fit and Propertes,beliau kelihatannya sangat Loyal mengikuti langkah-langkah tersebut sesuai dengan Peraturan Per-Undang-Undangan yang berlaku, ujar Mantan Birokrat yang sudah pengalaman segudang itu dengan lugas dan tegas melalui Selularnya yang dihubungi Malintangpos Online( Aris Moenandar)

 

 

Liputan : Aris Moenandar Hasibuan

Admin   : Siti Putriani

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.