Mantan Ketua DPR-RI dampingi Bupati Buka Pameran HUT Tapsel ke 67

Pengguntingan pita oleh Bupati Syahrul M Pasaribu yang didampingi oleh Ketua TP PKK Tapsel Ny.
Syaufia Lina Syahrul serta Dr. Ir. Akbar Tanjung, Minggu (19/11).

TAPANULI SELATAN (Malintangpos Online): Bupati Tapanuli Selatan H Syahrul Pasaribu SH secara resmi membuka pameran pembangunan yang dilaksanakan untuk memperingati Hari Jadi ke-67 Kabupaten Tapsel tahun 2017 di alun-alun pasar Sipirok, Kecamatan Sipirok, Minggu (19/11).  Hari jadi ke 67 Tapsel tahun ini mengambil tema “ Bersama Kita Wujudkan Masyarakat Sehat, Cerdas dan Sejahtera”. Pembukaan diawali acara seremonial serta penekanan Tombol sirene tanda dibukanya Pameran yang dilanjutkan dengan pengguntingan pita oleh Bupati Syahrul M Pasaribu yang didampingi oleh Ketua TP PKK Tapsel Ny. Syaufia Lina Syahrul serta Dr. Ir.  Akbar Tanjung.

Pameran yang dijadwalkan selama lima hari tersebut menampilkan stand milik Organisasi Pemerintahan daerah (OPD) Kecamatan se-Tapsel, PT Bank Sumut, PT AR,  NSHE,  Badan Narkotika Nasional (BNN), BUMD, Sekolah Swasta dan Perusahaan lainnya. Dalam pameran ini, stand milik pemerintah dan perusahaan swasta menampilkan barbagai jenis potensi alam daerah serta program dan hasil kinerja pemerintah. Di arena pameran ini juga, setiap malam digelar hiburan rakyat. Bupati Tapsel didampingi Akbar Tanjung menyebutkan, pameran ini sebagai wahana promosi program kerja pemerintah. Bertujuan untuk menginformasikan berbagai hasil pembangunan dan potensi daerah kepada masyarakat luas. “Di pameran ini dipampangkan miniatur potret potensi daerah dan pembangunan sarana prasana yang telah dilaksanakan pemerintah daerah. Sehingga maksud dan tujuan pembangunan itu bisa tersampaikan kepada masyarakat luas,” ujar Syahrul.

Pembangunan, katanya, tidak akan berjalan maksimal tanpa ada sinergitas antara pelaku dengan objek pembangunan. Bagaimana sinergitas itu terjalin, tentu harus ada sosialisasi dan keterbukaan informasi ke masyarakat sebagai objek pembangunan. Selanjutnya Bupati bersama Wakil Bupati, Sekda,  Forkopimda, dan rombongan meninjau seluruh stand pameran. Hampir semua stand menampilkan produksi teknologi karya putra-putri Tapsel. Di antaranya pakaian tenun, hasil pertanian holtikultura, berbagai produk makanan, minuman, dan souvenir berbahan baku buah salak. Hasil teknologi olahan baja dan logam, serta bibit karet dan sawit yang dikembangkan putra-putri daerah. Suasana lebih di meriahkan dengan banyaknya pedagang souvenir dan pedagang makanan yang memajang dagangannya di seputaran area pameran.

Dalam kesempatan tersebut Akbar Tanjung yang pernah menjabat sebagai ketua DPR RI periode 1999 s/d 2004 menyambut baik pameran pembangunan tersebut dalam rangka mendukung suksesnya pembangunan, sebab untuk suksesnya sebuah pembangunan bukan semata-mata tugas pemerintah tetapi memerlukan dukungan penuh dan partisi padi masyarakat secara luas, ungkapnya. Turut hadir dalam pembukaan pameran tersebut Ketua Komisi VII DPR RI Gus Irawan Pasaribu,  Wali Amanat USU Panusunan Pasaribu,  Porkopimda, DPRD Tapsel,  Wakil Bupati,  Sekda Tapsel,  serta jajaran OPD di lingkungan pemerintah Daerah Kabupaten Tapanuli Selatan. (ANS)

Admin: Siti Putriani

Komentar

Komentar Anda

About Siti putriani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.