Mantan Ketua DPRD Madina : PERLU TIM INDEPENDENT UTK INVESTIGASI “PERISTIWA SIBANGGOR”

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Mantan Ketua DPRD Madina H.As.Imran Khaitamy Daulay,SH ,mengakui Senang hati kita begitu mengetahui bhw sangat cepat pihak Polri memulai langkah langkah hukum menyikapi “Tragedi Sibanggor” Kemaren.

” Kita sangat berharap peristiwa tsb secara hukum dpt ditangani dg tuntas dan transparan,” Ujar H.As.Imran Khaitamy Daulay,SH yang diambil melalui Akun Facebook nya dan telah dikonfirmasi,Selasa(26/1).

Foto Facebook Warga

Kata As.Imran, Mengungkap fakta fakta yg msh misteri di balik tragedi itu, niscaya teramat penting demi tegaknya hukum yg berkeadilan

Serta , memandang jauh ke depan ttg arti pentingnya kehidupan masyarakat yg benar benar keselamatan jiwanya dijamin dan dilindungi oleh negara dari dampak dinamika bisnis investasi penggalian dan pengelolaan Sumber Daya Alam yg berdampingan dg dinamika hidup masyarakat dimana bisnis investasi itu peroperasi.

Maka dg tdk mengurangi rasa percaya pd credibelitas, kualitas dan profesionalitas kerja Polri dlm menangani tragedi Sibanggor tsb

” saya memandang dan berpendapat bhw selain institusi kepolisian dan pemerindah daerah, kehadiran TIM INDEPENDENT dlm mencari dan mengungkap fakta fakta di balik tragedi yg mengakibatkan terjadinya korban jiwa itu, sangatlah penting,” Ujar Mantan Ketua DPRD Madina itu.

Kata dia, Kehadiran TIM INDEPENDENT bukanlah sbg wujud ketidak percayaan pd upaya upaya dari pemerintah daerah maupun polri dlm mengungkap fakta fakta

Tetapi lebih dimaknai sbg bentuk kesadaran dan tuntutan rasa kemanusiaan yg menghendaki agar penyebab shg peristiwa tsb terjadi, benar benar dpt diurai secara utuh dan sempurna sesuai fakta yg ada, katanya.

Saya berharap, saran dan pemikiran ini mendapat respon dan dpt diwujudkan.

” Bagaimana pola kerja dan sistem rekruitmen tim, tentunya sangat tergantung di titik mana gelindingan ide dan pemikiran ini berhenti dan ditindak lanjuti dari sekedar wacana menjadi draf perencanaan dan action,” sebut As.Imran Khaitamy Daulay,SH yang juga Mantan Ketua DPD.Golkar Madina itu(Isk)

Admin : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.