MANTAN WAWAKO SIBOLGA AFIFI DILANTIK MENJABAT DI PROVSU

Manta Wakil Wali Kota Sibolga Afif Lubis

SIBOLGA (Malintangpos Online): Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi melantik 5 orang pejabat tinggi pratama di lantai 9 Kantor Gubsu, Senin (10/4). Salah satunya adalah mantan Wakil Walikota Sibolga.

Kelima pejabat eselon II yang dilantik tersebut merupakan hasil proses lelang jabatan. Mereka adalah Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Abdul Haris Lubis, Kepala Dinas Sumber Daya Air, Cipta Karya dan Tata Ruang Lukmanul Hakim. Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Ida Mariana Harahap.

Kepala Biro Otonomi Daerah dan Kerjasama Basarin Yunus Tanjung, serta Kepala Biro Pemerintahan Afifi Lubis yang pernah menduduki jabatan sebagai Wakil Walikota Sibolga periode 2005-2010.

Tengku Erry Nuradi berharap agar pejabat yang baru dilantik dapat mengemban tugasnya melayani masyarakat dengan baik. “Selaku pimpinan SKPD juga berperan melakukan pengawasan melekat terhadap bawahan,” katanya.

Dengan melaksanakan lelang jabatan, ungkapnya, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara telah melaksanakan amanat Undang-Undang (UU) Nomor 5 Tahun 2014, tentang Aparatur Sipil Negara dan Peraturan Menteri PAN dan RB Nomor 13 tahun 2014 tentang tata cara pengisian jabatan pimpinan tinggi secara terbuka di lingkungan instansi Pemerintah.(bakkara)

 

Admin: Siti Putriani

Komentar

Komentar Anda

About Siti putriani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.