Marak Isu Penculikan Anak, Satpol PP Padang Patroli ke Sekolah

PADANG(Malintangpos Online): Isu penculikan anak merebak di tengah masyarakat. Isu itu meresahkan warga. Agar warga tidak resah, Satpol PP Kota Padang melakukan patroli di sekolah-sekolah.

“Sesuai arahan wali kota dan sekda, kami menurunkan personil ke sekolah,” ujar Kepala Satpol PP Kota Padang Mursalim Nafis, Selasa (31/1/2023).

Lebih jauh diungkapkannya, sebanyak 150 personil diturunkan ke sekolah-sekolah. Personil yang turun ke sekolah yakni personil yang di-BKO-kan di kecamatan serta dibantu personil yang bertugas di Mako Pol PP.

“Personil kita melakukan patroli di Sekolah Dasar,” ucap Mursalim.

Patroli yang dilakukan Satpol PP untuk mengantisipasi jika benar-benar terjadi penculikan. Personil yang berpatroli akan langsung melakukan tindakan represif.

“Banyak informasi berantai yang disebar di grup-grup ‘WhatsApp’, maupun di sosial media, terkait kejadian adanya penculikan anak, yang membuat masyarakat menjadi resah. Sesuai instruksi Wali kota, Satpol PP BKO bersama Kasitrantib Kecamatan mendatangi sekolah-sekolah untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” tuturnya.

Mursalim juga berharap kerja sama semua lapisan masyarakat dalam menjaga anak dari tindakan penculikan dan menjaga ketertiban umum di lingkungannya.

“Kita berharap, semoga tidak ada kejadian penculikan yang ditakutkan warga tersebut, namun kita juga berharap, untuk antisipasi itu semua, butuh peran dan kerja sama semua masyarakat Kota Padang untuk menjaga anak-anak kita,” harapnya.(Charlie)

Admin : Dita Risky Saputri.SKM.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.