Masjid Yusuf Gunungbarani Dibangun Dua Lantai

PANYABUNGAN (Malintangpos Online): Masyarakat bergotongroyong massal membangun Masjid Gunungbarani, Kec. Panyabungan Kota, Kab. Mandailing Natal, Jumat (28/10), menjadi dua lantai.

“Alhamdulillah, ratusan warga ikut gotongroyong membangun Masjid Yusuf Gunungbarani menjadi lantai dua. Ini, sudah dua kali gotongroyong massal seperti ini,” ujar Ketua Badan Kemakmuran Masjid (BDM) Yusuf Gunungbarani H. Sakkir Lubis kepada waspada.id, Minggu (30/10).

Didampingi Bendahara BKM Hidayat Nasution dan pengurus BKM lainnya, Haji Sakkir menjelaskan, dua kali gotongroyong massal ini dilakukan saat mencor lantai dua. Gotongrorong massal dilakukan dari pagi sampai menjelang azan magrib.

“Terus terang, saya terharu. Para jamaah rela meninggalkan aktivitas untuk membangun lantai dua Masjid Yusuf. Alhamdulilĺah, lantai dua masjid sudah terbangun, sudah naik,” ujarnya bergetar dengan nada sangat terharu.

Masjid Yusuf memiliki historis yang sangat panjang. Syekh Yusuf dikenal ulama kharismatik di Gunungbarani, yang dibangun dan dijadikan tempat ibadah dan pusat keilmuan.

Pembangunan masjid dibangun menjadi dua lantai secara bertahap, karena masjid tak mampu menampung jamaah, khususnya pada saat-saat tertentu.

Masyarakat meninggalkan aktivitas untuk bergotongroyong menaikkan masjid jadi dua lantai. “Alhamdulillah, inilah kebersamaan di Gunungbarani, apalagi untuk masjid,” ujar Faisal Nasution, tokoh pemuda setempat. (AM/Red)

 

Admin : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.