Masuk Desa Stunting, Ima Madina Padang Laksanakan KBM Di Desa Simangambat Tambangan.

Kerja bakti mahasiswa merupakan salah satu progam kerja yang diadakan oleh Mahasiswa Mandailing Natal yang berkuliah di kota Padang.

Progam kerja ini dilaksanakan sebagai bentuk pengabdian Mahasiswa Mandailing Natal Di Kabupaten Mandailing Natal yang kali ini dilaksanakan Di Desa Simangambat Kecamatan Tambangan.

Progam kerja “kerja bakti mahasiswa” yang diadakan oleh Ikatan Mahasiswa Mandailing Natal Kota Padang ini di buka pada Sabtu 16 Januari 2022 dan berakhir pada 22 Januari 2022.

Pahrul Rozi Lubis selaku ketua umum Ima Madina Padang menyebutkan bahwa program Kerja Bakti Mahasiswa ini di laksanakan sebagai bentuk kepedulian Ima Madina Padang terhadap Kabupaten Mandailing Natal, ia juga menyebutkan bahwa kerja bakti mahasiswa yang di adakan itu berupa bentuk tanggungjawab serta kewajiban bagi Mahasiswa Mandailing Natal untuk ikut serta dalam pembangunan Sumber Daya Manusia di Mandailing Natal.

“Kita sebagai Mahasiswa Mandailing Natal merasa terpanggil untuk ikut serta membangun sumber daya manusia di Mandailing Natal, mengingat SDM Mandailing Natal masih rendah.” (Sabtu, 16 Januari 2022 di Balai Desa Simangambat)

Rizqa Fadhli Al Adli selaku ketua panitia merasa bangga atas antusiasnya sambutan dari Masyarakat Desa Simangambat Kec. Tambangan atas kehadiran Ima Madina Padang di desa mereka. Ia juga berterimakasih terhadap Kepala Desa serta NNB Desa Simangambat Kec. Tambangan sudah mengizinkan serta ikut berkolaborasi dalam mensukseskan acara kerja bakti mahasiswa itu.

“Saya dan kawan-kawan panitia sangat terharu, bangga dan berterimakasih terhadap masyarakat Desa Simangambat Tb terutama kepada bapak Kepala Desa dan Naposo Nauli Bulung atas izin dan sambutannya kepada kami untuk melaksanakan pengabdian di Desa ini.” (Sabtu, 16 Januari 2022 di Balai Desa Simangambat)

Dalam sambutannya, Muslih Lubis, S.Sos selaku Plt. Kepala Desa Simangambat Tb menuturkan bahwa ia sangat berterimakasih kepada Ima Madina Padang yang sudah memilih desa mereka sebagai tempat dilaksanakannya kegiatan kerja bakti mahasiswa tersebut. Ia juga sangat berharap agar kolaborasi dengan Ima Madina Padang dalam rangka kerja bakti mahasiswa itu bisa meningkatkan SDM Masyarakat di desa mereka karena desa mereka masih dalam status desa stunting.

“Kami sangat berterimakasih kepada adek-adek mahasiswa telah memilih desa kami sebagai lokasi dilaksanakannya KBM ini dan saya juga berharap dalam kolaborasi ini, kita bisa membangun Sumber Daya Manusia di desa kami mengingat desa kami masih dalam kondisi desa stunting.” (Sabtu, 16 Januari 2022 di Balai Desa Simangambat)

Tujuan dan harapan Ima Madina Padang mengadakan progam “kerja bakti mahasiswa ” ini yaitu semoga setelah selesainya kegiatan KBM dilakukan, Desa Simangambat Tb bisa keluar dari statusnya sebagai desa stunting serta masyarakat bisa menjaga kebersihan bersama dan terjaganya pola hidup sehat dan bersih.

Oleh : Halum Musthafa Nasution

Admin : Dita Risky Saputri,SKM

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.