Masyarakat desa Tanjung botung bersyukur atas pembangunan SAB dan Rabat beton

Pembangunan penampungan Sarana Air Bersih (SAB) ukuran 3×3 meter tinggi 4 meter yang berlokasi di kampung saroha desa tanjung botung masih dalam pengerjaan

PALAS  (Malintangpos Online):Masyarakat Desa Tanjung Botung Kecamatan Barumun Kabupaten Padanglawas (Palas) merasa gembira atas terlaksananya sebagian pembangunan Sarana Air Bersih (SAB) dan jalan rabat beton yang bersumber dari Dana Desa tahun 2017, kami masyarakat dengan rasa senang mengucapkan terima kasih atas terealisasinya pembangunan jalan yang sudah mereka tunggu. Sebab, rencana pembangunan jalan lingkungan tersebut sudah mereka usulkan di Musrenbang, alhamdulilah pembangunannya teresalisasi berkat Dana Desa.
“Alhamdulillah, pembangunan jalan lingkungan di desa kami ini baru sekarang bisa terlaksana berkat dana desa, kami berterima kasih kepada pemerintah atas program dana desa yang telah sangat membantu kami,” sebut Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Asrul Dalimunthe didampingi Ketua BPD Khairuddin Hasibuan dan Babinkamtibmas Polsek Barumun Brigadir Parmata Daulay saat ditemui disalahsatu lokasi Bangunan Rabat Beton di Kampung Saroha desa Tanjung Botung, Sabtu (6/1/2018).

Asrul menyampaikan, sudah cukup lama masyarakat mendambakan pembangunan jalan rabat beton dan Penampungan SAB di lingkungan mereka itu, bahkan hasil pembangunan jalan rabat beton ini cukup mengagetkan mereka karena tidak sampai terpikir harapan mereka tersebut dapat terwujud.
“Kami sempat kaget melihat hasil pembangunan jalan ini, karena sebelum dibangun warga disini cukup kesulitan. Tapi sekarang warga sangat bersyukur dana desa menjawab harapan dan keinginan masyarakat,”kata Asrul.

Terpisah, Kepala Desa Tanjung Botung, Mhd Darwis Lubis kepada Malintang Pos mengatakan, dana desa  tahun 2017 untuk Tahap ke II (40%) ini memuat pembangunan  jalan rabat beton panjang 154 meter, lebar 2 meter dan Tebal 20 centimeter yang kegunaannya untuk akses jalan menuju tanah wakaf desa “Selain rabat beton, yang kami bangun dari dana Desa yaitu pembangunan 1 unit sarana air bersih (SAB) ukuran 3×3 meter tinggi 4 meter dengan menggunakan  Sumur bor dalam 26 meter dengan bantuan Mesin , realisasi dana desa ini cukup menggembirakan masyarakat Desa Tanjung Botung, karena banyak usulan pembangunan yang selama ini disampaikan tapi belum semua yang direalisasikan pemerintah. Namun, dana desa inilah yang menjawab sebagian usulan masyarakat tersebut.
“Masyarakat cukup gembira atas bantuan dana desa ini, dan realisasi dana desa tahun ini berdasarkan perencanaan bersama masyarakat, semoga program dana desa ini bisa berkelanjutan dan kami yakin pembangunan di desa akan lebih baik lagi,” ucap Darwis.(AH).

Admin: Siti Putriani

Komentar

Komentar Anda

About Siti putriani