Masyarakat Sibanggor ” KOMPAK ” PT.SMGP Pasti Tidak Berkutik

Dialog dengan Henri Nst warga yg ikut menolong korban/ Seri Aida Lubis

Masyarakat Desa Sibanggor Julu,Desa Sibanggor Tonga,Desa Sibanggor Jae Kec.Puncak Sorik Merapi Kabupaten Mandailing Natal,Sumatera Utara harus benar – benar KOMPAK dan Bersatu jika ingin hidup rukun dan damai,serta tidak di hantui oleh Gas Beracun(H2S) yang sudah menewaskan 5 orang warga dan puluhan orang warga lainnya sempat dirawat di Rumah sakit.

” Apapun masalah dan sekuat apapun PT.SMGP,serta banyak pihak – pihak yang membela perusahaan Panas Bumi itu,tidak akan “Berkutik ” sepanjang warga sekitar PT.SMGP tetap BERSATU alias KOMPAK menentang kesewenang- wenangan dari perusahaan itu nantinya.

Kenapa..? Sekarang ini boleh dikatakan sebagian warga merasa terbantu dengan adanya Konpensasi dari perusahaan sekitar Rp 175.000.000,- bagi keluarganya yg meninggal dan Rp 40 – 50 juta bagi yang sakit dan itu untuk sekitar 57 0rang atau KK dari 415 KK warga Desa Sibanggor Julu.

Berarti dari 415 KK warga Desa Sibanggor Julu atau 1750 jiwa, nasi ada sekitar 348 KK atau 1643 jiwa lagi yang boleh dikatakan ekonominya harus menjadi perhatian pemerintah,sebab warga banyak yang tidak ber aktivitas, tapi bukan semuanya.

Mungkin inilah yang dilihat Warga yang peduli seperti Goilan Nasution(Adek Nasution) sehingga berusaha ” Merangkul ” masyarakat agar tetap Bersatu dan Kompak sekalipun ada kepentingan warga per individu.

Maksudnya, bisa jadi Adek Nasution melihat bahwa lokasi Wellpad SM-T belum bersih dari Gas, tentu ke khawatirannya itu boleh saja,tidak salah,sebab dia(Adek) banyak keluarganya di daerah itu, menjaga sebelum terlambat.

” saya tinggal di Panyabungan, tapi keluarga banyak di daerah Sibanggor, tentu saya khawatir, makanya saya mengajak warga agar KOMPAK dalam mengatasi kondisi di daerah itu,” Ujar Goilan Nasution (Adek Nasution) di Kedai Kopi dekat Mesjid desa itu(Bersambung Terus)

Admin : Iskandar Hasibuan,SE

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.