Masyarakat Torbanua Raja Ucapkan Terima kasih Kepada Bupati Mandailing Natal.

Kadis PU, angota DPRD Madina fraksi Demokrat, Kepala desa dan Sekretaris Desa Torbanua Raja Saat meninjau lokasi.

PANYABUNGAN UTARA (Malintangpos Online): Masyarakat Desa Torbanua Raja melalui Kepala Desa Torbanua Raja Kecamatan Panyabungan Utara, ucapkan terimakasih kepada Bupati Mandailing Natal Drs Dahlan Hasan Nasution atas sigapnya meburunkan alat berat untuk Pelurusan sungai Batang Gadis yang telah mengancam pemukiman Warga Rabu (3/5).

Sebagian Pemukiman Warga Desa Torbanua Raja hampir terkikis sungai Batang Gadis, maka dari melalui Anggota DPRD Madina dari Fraksi Demokrat Syafri Siregar kita keluhkan, agar menyampaikanya kepada Bupati Madina,”sebut Kepala Desa Torbanua Raja Abdul Rasad Nasution kepada wartawan.

Alhamdulillah setelah Syafri Siregar menyampaikanya kepada Bupati, keberadaan sungai batang gadis sudah mengancam pemukiman warga, pak bupati langsung menurunkan alat berat untuk melakukan pelurasan sungai yang langsung di pantau Kadis PU Madina Syahruddin ST,”jelasnya

Kita atas nama masyarakat Torbanua Raja mengucapkan terimakasih kepada Bupati Madina, Kadis PU Madina, dan Syafri Siregar yang telah tanggap kepada keluhan kami,”paparnya.

Rumah masyarakat yang hampir terbawa arus sungai batang gadis.

Sementara Kadis PU Madina Syahruddin ST yang di konfirmasi wartawan, menyampaikan pelurusan sungai batang gadis ini atas perintah Bupati karena ada laporan masyaralat, Pasalnya kita lihat di lapangan memang sungai batang Gadis di Desa torbanua raja sudah sangat mengancam pemukiman warga yang berada di pinggiran sungai.

Memang sudah wajib sungai tersebut di lakukan pelulusan karena hantaman air sudah mengkikis pemukiman warga. Sungai yang kita luruskan hampir ada 700 sampai 800 meter,”jelasnya.
Walapun kita sudah melakukan pelurusan sungai, kita masih menghimbau warga yang berada di pinggiran sungai tetap waspada, karena air sungai ini kita tidak tau datangnya air ini,”harapnya. (dedi)

Admin : Dina Sukandar Hasibaun,A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.