Melalui Momentum Ramadhan Mari Pererat Kembali Rasa Persatuan dan Kesatuan

Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu dengan warga

BATANG ANGKOLA(Malintangpos  Online): Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H Syahrul M Pasaribu mengajak masyarakat Tapsel khususnya Desa Pasar Lama untuk mempererat persaudaraan dan kebersamaan, sekaligus meningkatkan iman dan taqwa, pada bulan Ramadhan.

“Melalui momentum Ramadhan ini juga mari kita pererat persatuan dan kesatuan,” ungkapnya saat kunjungan Safari Ramadhan ke Masjid Al-Wustho, Desa Pasar Lama, Kecamatan Batang Angkola, Jum’at (17/5/2019).

Setibanya rombongan dilokasi, Bupati langsung menyerahkan bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) kepada lima belas orang Mustahik sebesar Rp. 500 ribu/orang dan juga bantuan dari Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) kepada lima orang anak yatim sebesar Rp. 150 ribu/orang.

Adapun bantuan dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak melalui Lembaga Pemberdayaan Perempuan Lanjut Usia (LPPLU) berupa bingkisan kepada delapan orang lanjut usia per Kecamatan. Semua bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Tapsel.

Bupati Tapsel memberikan Tauziah

Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu dalam sambutannya mengajak kepada seluruh masyarakat melalui momentum Ramadhan ini mari kita pererat kembali persatuan dan kesatuan serta tetap menjalin persaudaraan dan kebersamaan, agar pembangunan yang sudah kita rencanakan dapat berjalan dengan baik demi mewujudkan masyarakat Tapsel yang sehat, cerdas dan sejahtera.

Apalagi kita baru saja menyelesaikan pemilu serentak yaitu pemilihan pilpres dan pileg, oleh karena itu mari kita rajut kembali rasa persaudaraan dan kebersamaan dalam membangun kedamaian dan keharmonisan kehidupan bermasyarakat, ujar Syahrul.

Dia juga meminta jangan sampai masyarakat yang selama ini sudah hidup rukun berdampingan terpecah belah dan saling konflik hanya karena berbeda pilihan, terang Bupati dua periode pilihan rakyat.

Sebelumnya Camat Batang Angkola Taufik R Lubis dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Bapak Bupati beserta rombongan safari yang terus memberikan kesempatan untuk bertatap muka langsung dengan masyarakat Kecamatan Batang Angkola khususnya Desa Pasar Lama dalam rangka kunjungan safari Ramadhan dan mudah-mudahan ini membawa berkah kepada kita semua, ucap Taufik.

Taufik juga mengajak kepada seluruh masyarakat Kecamatan Batang Angkola khususnya Desa Pasar Lama agar tetap menjalin persatuan dan kesatuan sesama kita yang ada di kecamatan maupun yang ada di desa-desa sehingga situasi keamanan dapat berjalan dengan kondusif, ajak Camat.

Setelah itu dilanjutkan tausiah oleh Al-Ustadz H. Arfan Marwadzi Gultom yang dalam tausiahnya mengatakan, bahwasanya orang-orang yang terbaik adalah orang yang bersyahadat, shalat, puasa dan berkumpul pada hari yang terbaik yaitu hari jum’at, karena hari yang terbaik terbitnya sang mentari dari ufuk timur adalah hari Jum’at dan bulan yang terbaik disisi Allah adalah bulan ramadhan, terang Marwadzi.

Rombongan Safari diikuti, Wabup Tapsel H Aswin Efendi Siregar, Sekda Tapsel Parulian Nasution, Kakan Kemenag Tapsel, para Asisten, Staf Ahli Bupati, pimpinan OPD, Kabag Setdakab Tapsel, Camat Batang Angkola Taufik R Lubis, Sekjen DPD KNPI Dolly Putra Parlindungan Pasaribu, Wakil Ketua TP. PKK, Ketua Dharma Wanita, Ketua BKMT, Ketua LPPLU, pimpinan Ormas dan OKP. Humas dan Protokol Tapsel. (Hms).

 

 

Admin : Dina Sukandar Hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.