Melalui Vidio Conference, Bupati Asahan Rapat Penanganan Covi-19 Dengan Mendagri

ASAHAN(Malintangpos online) : Bupati Asahan H. Surya Bsc didampingi sejumlah Kepala OPD ikut serta dalam rapat percepatan penanganan covid – 19 yang dipimpin Menteri Dalam Negeri M. Tito Karnavian dengan beberapa menteri terkait bersama dengan Kepala Daerah lainnya baik Gubernur maupun Bupati dan Walikota se Indonesia dengan menggunakan vidio conference, Selasa (07/04/2020).

Dalam video konference itu Bupati Asahan terlihat didampingi Asisten II Setdakab Drs. Bambang HS, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Rahmad Hidayat S. Sos, MSi, Kepala Dinas Pertanian Ir. Oktoni Eryanto MMA, Kepala Dinas Koperasi dan Perdagangan Witoyo, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Jairin, Kepala Dinas Perizinan Drs. Darwin, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Drs. Budi Ansari, Sekretaris Ketenagakerjaan Dra. Meilina Siregar, dan Kasi Penempatan dan pasar kerja Disnaker Edy Catur Prasetya.

Sedangkan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dalam vidio conference tersebut menyampaikan agar Kepala Daerah baik Provinsi maupun Kabupaten/Kota dapat melakukan kebijakan dalam penanganan virus corona di wilayahnya masing – masing karena kebijakan yang dilakukan sangat besar manfaatnya dalam proses percepatan penanganan covid – 19.

Dikatakannya, untuk melakukan percepatan perlu adanya mobilisasi nasional antara Pemerintah Pusat dengan Pemerintah Daerah dan setiap daerah perlu melengkapi sarana dan prasana yang dibutuhkan dalam percepatan penanganan covid – 19 yang telah menjadi wabah penyakit nasional.

Tito Karnavian juga menekankan bahwa mencukupi kebutuhan dalam negeri merupakan hal yang terpenting dilakukan oleh Pemerintah dalam situasi saat ini serta meningkatkan kualitas kesehatan dan kesiapan pangan di setiap daerah harus tetap terjaga. Dan para Kepala Daerah juga diharapkan dapat menjaga kestabilan usaha mikro di daerah masing – masing tetap beroperasi sesuai dengan protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

Dalam kesempatan itu beberapa Kepala Daerah baik Gubernur, Bupati dan Walikota secara bergantian menyampaikan kondisi daerahnya masing – masing dan meminta kepada Kementerian terkait dapat memberikan bantuan dalam percepatan penanganan covid – 19 di wilayahnya.(PM)

 

Admin : Siti Putriani Lubis

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.