Melalui World Clean Up Day 2019, Pemkab Tapsel Canangkan Gerakan Perang Sampah

Kebersihan Sampah

TAPSEL (Malintangpos Online):   Melalui World Clean Up Day 2019 atau hari kebersihan dunia, Pemkab Tapsel canangkan gerakan perang sampah dengan membersihkan dan memungut serta membuang sampah pada tempatnya.

Hal itu disampaikan Sekda Tapsel saat meninjau kantor – kantor yang ada di Komplek Perkantoran Pemerintahan Tapanuli Selatan, Jalan Prof Lafran Pane, Sipirok, Jum’at (27/9).

Para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di Komplek Perkantoran Pemerintahan Tapanuli Selatan begitu juga ASN yang ada di 15 Kecamatan secara beramai-ramai memungut sampah di depan kantornya masing-masing. Adapun jenis sampah yang diangkut adalah sampah plastik, kertas dan kaleng begitu juga dengan kebersihan parit.

Sekda Tapsel Parulian Nasution menyampaikan, saya atas nama pemerintah daerah mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang tinggi atas dilaksanakannya kegiatan World Clean Up Day. Semoga kegiatan ini bisa menjadi momentum untuk meningkatkan kepedulian terhadap persoalan persampahan, sehingga kebersihan lingkungan yang kita idam-idamkan bisa terwujud,” ucapnya.

Kegiatan kebersihan

“Untuk mewujudkan lingkungan yang bersih, hijau dan sehat tentunya dibutuhkan kerjasama semua pihak. Selain terus meningkatkan sarana dan prasarana kebersihan di lingkungan kerja masing-masing,” tutur Parulian.

Sekda juga mengatakan aksi bersih-bersih ini tidak hanya dilakukan di lingkungan Pemkab Tapsel saja, akan tetapi World Clean Up Day ini dilakukan di seluruh Indonesia dan dunia.

Oleh karenanya kalau kita jaga alam, alam akan jaga kita, sebagaimana yang diamanahkan oleh Allah SWT kepada kita. Mari sama-sama kita rawat lingkungan yang bersih, ajak Parulian. Humas dan Protokol Tapsel,(Hms)

 

 

Admin : Dina Soekandar Hasibuan,A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.