Melestarikan Kebudayaan Minangkabau, Camat Kuranji Bertekad Sukseskan Pembangunan Kampung Adat

PADANG(Malintangpos Online): Sebelas kecamatan di Kota Padang telah selesai melakukan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan pada Kamis (9/2/2023).

Camat Kuranji, Yandra menyampaikan bahwa pihaknya akan mensukseskan pembangunan Kampung Adat yang terletak di Rimbo Tarok.

“Setelah kami mengikuti Musrenbang, kami ingin mensukseskan program unggulan yaitu pembangunan Kampung Adat yang ada di Kecamatan Kuranji,” jelasnya, Senin (13/2/2023).

Lebih lanjut dijelaskan Yandra, program pembangunan Kampung Adat ini dengan tujuan untuk melestarikan kebudayaan Minangkabau di Kota Padang.

“Salah satu tujuan kami mensukseskan program unggulan pembangunan Kampung Adat ini yaitu tidak lain untuk melestarikan budaya Minangkabau di Kota Padang ini. Jika sudah ada Kampung Adat di Kota Padang, masyarakat, baik itu pendatang ataupun wisatawan tidak jauh-jauh lagi untuk pergi melihat bagaimana Kebudayaan Minangkabau di Sumatera Barat ini, hanya tinggal ke Rimbo Tarok Kecamatan Kuranji untuk berwisata kebudayaan MinangKabau,” tuturnya.

Dalam hal itu Camat Kuranji berharap dengan adanya Kampung Adat dapat juga meningkatkan perekonomian masyarakat di daerah Rimbo Tarok tersebut.

“Insyallah dengan adanya Kampung Adat ini dapat membantu UMKM masyarakat setempat agar perekonomian menjadi meningkat,” ujarnya. (RM / Charlie)

 

Admin :Dita Risky Saputri.SKM.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.