Melihat Kehidupan Warga di Puncak Sorik Merapi Kab.Madina(1)

Warga Desa Hutanamale di jalan desa itu/Dita Risky

Sekitar pukul 10.00 Wib Minggu 08 November 2020 seorang warga Desa Hutanamale Kecamatan Puncak Sorik Merapi Kabupaten Mandailing Natal, menghubungi Redaksi, sambil berkata ” Tolonglah lah Wartawan Malintang Pos Group Meninjau Desa mereka”

Ada apa disana..?  Datanglah dulu, karena hari ini Insya Allah Pjs.Bupati Madina Ir.H.Dahler Lubis datang ke desa kami untuk menanam Kentang sekitar 1 Km dari desa ke arah Desa Angin Barat Kec. Tambangan.

Mendengar informasi tersebut, Penulis dan Wartawan Malintang Pos Group Dita Risky Saputri, SKM bergerak ke arah Kec. Puncak Sorik Merapi, sambil melihat sepanjang jalan Baliho dan Spanduk dan Binner siapa yang paling banyak.

Menjelang Desa Hutanamale Wartawan melihat kondisi jalan yang ” Porak – Poranda ” dan Wartawan mengambil foto jalan yang rusak dan mewancarai sejumlah orang.

Dengan rasa takut seorang Bapak yg tak mau ditulis namanya berkata ” Najotjot ma boto i foto dalan tu amion, tai nasodong do berita na nida, ampot na Wartawan naget manjalaki Kepala Desa do hamu ” ujar si Bapak dengan raut wajah kusam.

Oleh Wartawan Malintang Pos Group Dita Risky Saputri, SKM menjelaskan kepada si Bapak, bahwa kehadiran Wartawan selain di telephon Warga Desa Hutanamale juga ingin menyaksikan Kegiatan Pjs.Bupati Madina tanpa menyebut nama Pjs. Bupati.

Dengan wajah heran si Bapak berkata ” Tai Madung Mantak ningkalai Bupatin tai, aso dope ro ia tuson, gabus muyu doi ruangku, ” Ujar si Bapak lagi.

Tidak lama, muncul seorang anak muda yang membawa tas sepertinya Mahasiswa karena pake jeket Almamater sambil berkata ” Tolong lah bang di beritakan dulu jalan kami, kami yakin Pimpinan Malintang Pos sudah melihat keadaan warga Desa Hutanamale ”

Kata anak muda itu, warga daerah itu rajin bercocok tanam, hanya saja hasil pertanian warga tidak sebanding harganya jika sudah panen, karena keadaan jalan yang sudah lama rusak.

Disampaikannya, kalau saja jalan dari Pasar Maga – Hutanamale bagus, dia yakin banyak hasil pertanian dari daerah itu dan akan mampu menutupi kebutuhan masyarakat di Mandailing Natal (Bersambung Terus)

Admin : Iskandar hasibuan.

 

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.