Melirik Desa Simpang Tolang Jae (2), Dana Desa Membangun Infrasturuktur Bagi Masyarakat

Rabat Beton simpang Tolang Jae

MEMBANGUN Infrasturuktur jalan seperti ke lahan-lahan tidur yang ada diwilayah Desa Simpang Tolang Jae Kecamatan Kotanopan Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara,tidaklah semudah yang kita bayangkan,sebab wilayah yang akan dibangun, bukan lokasi yang datar seperti di desa-desa lainnya di Mandailing Natal, tetapi menanjak dan terjal sekali.

            Maksudnya..? wilayah usaha masyarakat berkebun adalah diatas bukit, selama ini akses jalan hanya jalan tikus, namun sejak adanya Dana Desa(DD) oleh pak.Ustadz sebutan sehari-hari kepada Kepala Desa(Kades) Simpang Tolang Jae, meyakinkan masyarakat, bahwa dengan Dana Desa(DD) akan bisa dibangun jalan hingga ke puncak bukit sekalipun.

Rabat Beton Simpang Tolang Jae

Alhamdulillah, awal disekitar tahun 2016 yang lalu, masyarakat banyak yang mengutarakan Kades terlalu maju dan ambisi untuk menerobos puncak bukit tempat masyarakat berusaha, sebab selain memerlukan material, juga sangat jarang pekerja mau ikut bekerja dengan upah yang dinilai sangat jauh dari Upah Minimum Kabupaten(UMK).

            Tetapi, melalui musyawarah dan ajakan serta semangat yang dibangun Kepala Desa(Kades) sekarang ini justuru masyarakat berlomba-lomba untuk ikut bekerja membangun Rabat Beton setiap tahun anggaran, sebab masyarakat juga sudah membuka lahan-lahan tidur yang selama ini tidak diolah masyarakat, sekarang silakan datang dengan baik Honda, maka akan terlihat masyarakat membuka lahan pertaniannya di daerah Desa Simpang Tolang Jae.

Rabat Beton Simpang Tolang Jae

“ Untunglah ada Dana Desa, masyarakat sangat berterima kasih kepada Presiden Republik Indonesia Ir.Joko Widodo yang terus menggulirkan anggaran dana desa dan termasuk untuk pembangunan desa Simpang Tolang Jae sekarang ini,” sebut warga kepada Tim Redaksi Malintang Pos Group yang berkunjung baru baru ini ke desa tersebut (Bersambung Terus)

 

 

 

Admin : Iskandar Hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.