Melirik Ibukota Kabupaten Madina (2), Lurah, Camat dan Kadis Lingkungan Hidup Madina Harus Diganti

Mobil Sampah mengangkut Sampah di Jln.Pemuda Pyb II

PERSOALAN  Tumpukan Sampah yang selalu menjadi masalah ditengah-tengah masyarakat Kota Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal, sebenarnya sangat mudah diatasi jika antara Lurah, Camat dan Kadis Lingkungan Hidup mempunyai niat yang tulus dan ikhlas untuk menjadikan Kota Panyabungan,Bersih dan Indah.

            Makanya, mumpung belum terlambat dan belum merusak nama baik Drs.H.Dahlan Hasan Nasution sebagai Bupati dan HM.Jafar Sukhaeri Nasution,sebagai Wakil Bupati, sebaiknya seluruh Lurah di Kota Panyabungan, Camat Panyabungan dan Kadis Lingkungan Hidup, segera di copot dan digantikan kepada ASN yang benar-benar punyai niat menjalankan Amanah yang diserahkan oleh Bupati Mandailing Natal.

            Alasannya..? baik Lurah, Camat dan Kadis Lingkungan Hidup Mandailing Natal, benar-benar tidak mempunyai kemampuan untuk mengajak masyarakat “ Cinta Kebersihan” buktinya masyarakat mungkin sudah muak dengan janji-janji atau program Camat, maupun Kadis Lingkungan Hidup, mungkin ia.

Tumpukan Sampah di Jln menuju TPA di Pyb Barat

Penulis yang sempat melakukan Investigasi di Kota Panyabungan, Panyabungan Barat dan melakukan dialog dengan masyarakat di Kota Panyabungan, pada umumnya masyarakat bukan tidak mau hidup bersih dan juga tidak membuang sampah di tempat-tempat sekarang ini, namun pihak Dinas Lingkungan Hidup sama sekali tidak merasa bertanggung jawab dengan tugas mereka, apalagi Camat Panyabungan, sama sekali kurang mempunyai niat yang baik untuk mengajak masyarakat hidup sehat dan bersih seperti di daerah lainnya di Sumatera Utara.

            “ Masyarakat di Kota Panyabungan juga sering heran dengan sikap Bupati Madina Drs.H.Dahlan Hasan Nasution yang mempertahankan stafnya khususnya beberapa Kepala Dinas dan Camat yang memang tidak mempunyai niat yang baik untuk kebersihan Kota Panyabungan,” ujar Burhanuddin Pulungan,S.Sos kepada Malintangpos Online, Jumat ( 31-5) di Halaman Mesjid Nur Ala Nur Aek Godang Panyabungan ( Bersambung Terus )

 

 

 

Admin    : Siti Putriani Lubis

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.