Melirik Kec.Panyabungan Timur (2), Masyarakat Sudah Capek Memohon Kepada Pemerintah

Kondisi Jalan diwilayah Sidaing Panyabungan Timur/Aris M

PEMBERITAAN pada edisi(1) dengan judul “ Tekenal Karena Ganja, Masyarakat Harapkan Perhatian” Adalah suatu bentuk kekecewaan yang disampaikan masyarakat Kecamatan Panyabungan Timur Kabupaten Mandailing Natal, karena sudah lama tidak diperdulikan oleh pemerintah khususnya di bidang Infrasturuktur jalan yang sampai sekarang ini kondisinya sangat memprihatinkan sekali.

            “ Sebenarnya masyarakat, baik melalui Musrenbang yang disampaikan Kepala Desa, Reses DPRD, melalui media cetak dan Online, sudah banyak disampaikan agar daerah kami segera diperhatikan, tetapi tidak ada hasilnya, makanya masyarakat sudah capek untuk memohon kepada pemerintah,” ujar Siti Maryam Nasution kepada Team Malintang Pos, Senin siang ( 6-5) di Desa Tebing Tinggi Kec.Panyabungan Timur Kab.Madina Sumatera Utara.

Rawan Longsor di Desa Tebing Tinggi/Aris M

Padahal, ujar Siti Maryam, banyak tokoh berasal dari Panyabungan Timur, termasuk menantu Presiden RI Bobby Nasution, tokoh-tokoh lainnya yang berada di Jakarta dan Medan, Bupati Madina Drs.H.Dahlan Hasan Nasution bolak-balik ke daerah itu, Istri Gubsu Edy Rahmayadi juga berasal dari Panyabungan Timur, tetapi pembangunan belum berpihak kepada warga Panyabungan Timur.

            Kenapa begitu..? Team Wartawan Malintang Pos yang bolak-balik ke wilayah Panyabungan Timur dalam beberapa hari, banyak masyarakat mengatakan “ Anak Tirinya Kami di Panyabungan Timur Sekarang “ sebab itulah masyarakat sangat berkeyakinan sekali untuk peningkatan jalan ke Panyabungan Timur masih memakan waktu yang sangat lama sekali, sebab yang memperjuangkannya baik di DPRD maupun Pemda Madina, sama sekali tidak ada.

Keadaan Jalan di Pintu Air/Aris M

Semula, sebut warga, kedatangan ataupun kehadiran Drs.H.Dahlan Hasan Nasution ketika membuka ataupun memperlebar jalan beberapa waktu lalu akan ada perubahan yang cepat terkait kondisi jalan, tetapi kegiatan Bupati hanya khususn melebarkan jalan saja dan itupun kondisinya sekarang sudah kembali seperti dulu dan bahkan jika musim hujan akan membuat masyarakat ketar-ketir melintasinya disebabkan selain licin, juga posisi jalan sangat rawan longsor.

            Memang, kondisi jalan yang rusak bukan saja ke wilayah Panyabungan Timur, daerah ke Panyabungan Barat khususnya Longat – Runding – Hutabargot juga banyak yang rusak, serta Sinonoan – Hutagodang Muda di Kecamatan Siabu, serta daerah lainnya banyak rusak parah, lebih-lebih Adion Jior – Hutabargot kondisinya sangat-sangat memprihatinkan.

Kondisi Jalan ke Panyabungan Timur/Aris Munandar

Sebenarnya, jika saja Kadis PUPR Madina Syahruddin Lubis,ST sering turun ke daerah-daerah untuk melihat kondisi jalan, maka tiap tahun akan banyak yang bisa diperjuangkan untuk peningkatannya, tetapi jangankan untuk melihat jalan-jalan yang rusak, untuk menghubungi Kadis PUPR Madina saja lebih sulit menghubunginya ketimbang menghubungi Bupati.

            “ Kadis PUPR Madina, janganlah menutup mata terhadap kondisi jalan-jalan yang rusak diwilayah Panyabungan Timur,” ujar warga ketika Wartawan Malintang Pos mengambil foto-foto kondisi jalan diwilayah Panyabungan Timur ( Bersambung Terus)

 

 

 

 

Liputan : Aris Munandar Hasibuan

Admin   : Siti Putriani Lubis

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.