Melirik Kondisi Desa di Kec.Puncak Sorik Marapi (1)

Air Bersih di Desa Handel dibangun dengan anggaran PNPM/ Dita Risky Saputri,SKM

MEMBICARAKAN Kecamatan Puncak Sorik Marapi di Kabupaten Mandailing Natal, maka kita akan ingat dengan proyek raksasa ” PT.SMGP ” Yang berada di daerah tersebut dan sudah mulai produksi Tenaga Listrik ( Informasinya )

Pimpinan dan Wartawan Malintang Pos Group Iskandar Hasibuan,SE dan Dita Risky Saputri,SKM yang mengikuti rombongan Wakil Bupati Mandailing Natal Atika Azmi Utammi Nasution,Sabtu(6/11) ke Desa Handel secara kebetulan bertemu dengan Kepala Desa Handel Abdul Wasid di salah satu Kedai Kopi.

Desa Handel dipimpin Abdul Wasid dengan penduduk 101 KK dan 500 jiwa lebih berada di Lereng Gunung Sorik Marapi, dengan mata pencaharian warga bertanam Holtikultura.

Jln Desa Handel baru dibangun dengan APBD Tahun 2021/Dita Risky Saputri,SKM

Pengakuan Kades Handel Abdul Wasid, warganya sampai sekarang jika sekolah SD dan MDA menumpang ke Desa lain, sebab pasilitas pendidikan tidak ada hingga sekarang ini dan masih ke desa lain jika sekolah.

Bagaimana dengan kebutuhan air bersih..? Alhamdulillah masalah air sudah ada disejumlah tempat yang dibangun dengan anggaran PNPM sumbernya dari Hutatinggi atau sekitar 850 Meter dari desa ini.

Yang sangat dibutuhkan warga daerah ini adalah pasilitas jalan kewilayah pertanian masyarakat di Hutan Tarlola yang ribuan hektare masih perawan dan dibutuhkan perhatian pemerintah.

Desa Handel di foto Sabtu 6 November 2021/ Iskandar Hasibuan

Memang masyarakat Desa Handel kalau masalah keperluan sehari – hari masyarakatnya sudah bisa dipenuhi warga dari bercocok tanam Holtikultura, misalnya Kopi, Cabe, tomat, daun seledri, bawang, kentang sangat banyak keluar dari daerah Puncak Sorik Marapi.

” Masalah kebutuhan masyarakat Alhamdulillah tidak begitu sulit warga di daerah ini,” ujar warga marga Nasution saat Tim Wartawan ada di desa itu ( Bersambung Terus).

 

Admin ; Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.