Melirik Lanjutan Pembangunan RSU Panyabungan ” Desember 2021 Selesai ” (1 )

PEMERINTAH Kabupaten Mandailing Natal dibawah Komando  HM.Ja’far Sukhairi Nasution dan Atika Azmi Utammi Nasution sekitar 3 hari setelah masuk kerja di Kantor Bukit Payaloting Panyabungan, langsung meninjau proyek Pembangunan RSU dan Pasar Baru Panyabungan, Rabu siang 28 Juli 2021 yang lalu.

Waktu peninjauan itu, HM.Ja’far Sukhairi Nasution meninjau RSU Panyabungan dan Atika Azmi Utammi Nasution meninjau  Pasar Baru dan estimasi waktu penyelesaian kedua proyek raksasa itu sama-sama diharapkan Desember 2021 selesai dikerjakan.

Redaksi Malintang Pos Group langsung dipimpin oleh Iskandar Hasibuan,SE sejak Selasa 12 Oktober 2021 turun langsung melihat dari dekat pelaksanaan Pembangunan RSU dan Pasar Baru Panyabungan, berikut ini laporannya.

Proyek lanjutan RSU Panyabungan dikerjakan PT Betesda Mandiri dengan Direktur Ir Mahyuddin Nasution, dengan anggaran Rp 51.539.729.00,- dengan waktu 250 hari Kelender dan Belanja Jasa Konsultasi Perencanaan rekayasa Jasa Pengawasan Pekerjaan Kontruksi bangunanan Gedung ( Gedung ruang IGD, Gedung Ruang Laboratorium dan Gedung Ruang Radiologi ) Rp 1.174.470.000. Penyedia Jasa dari PT. BONAFINDO Consultan mulai 24 Mei 2021.

Mungkinkah selesai Desember 2021 dengan kondisi pekerjaan sekarang…? Mungkin juga, tapi juga bisa tidak selesai melihat keadaan pekerjaan sekarang yang sekarang sudah tanggal 13 Oktober 2021,atau tinggal 68 hari lagi, tapi walau begitu yg bisa menjawabnya adalah Direktur PT.Betesda Mandiri Ir.Mahyudin Nasution agar tidak menimbulkan persepsi negatif di tengah -tengah masyarakat Kabupaten Mandailing Natal.

Memang, waktu Bupati Madina HM Ja’far Sukhairi Nasution meninjau Rabu(28/7) yang lalu, sempat menjelaskan bahwa sampai waktu itu tidak ada kendala dalam lanjutan pembangunan Rumah Sakit Umum Panyabungan.

“Alhamdulillah hingga sampai sekarang tidak ditemukan kendala dalam lanjutan pembangunan RSU ini, Insya Allah lanjutan pembangunan ini selesai tepat waktu, yaitu pada Desember 2021,” ujar Bupati Madina HM.Ja’far Sukhairi Nasution waktu itu.

Apalagi waktu itu Bupati juga mengatakan bahwa Pembangunan tahap selanjutnya akan di permohonkan ke Pemerintah Pusat kurang lebih sebesar Rp 52 Miliar lagi

”  kita berharap kepada Pemerintah Pusat agar permohonan lanjutan pembangunan ini bisa terpenuhi,” ujar HM.Ja’far Sukhairi Nasution waktu meninjau pembangunan RSU Panyabungan saat itu.( Bersambung Terus hingga 5 Edisi setiap hari)

 

Admin : Iskandar Hasibuan,SE.

 

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.