Melirik Pelaksanaan Dana Desa Manisak Kec.Rantobaek (1 )

Foto hanya Pemanis Berita

MUNCULNYA Protes warga Desa Manisak Kecamatan Rantobaek Kabupaten Mandailing Natal, membuktikan bahwa sejak Dana Desa (DD) Digulirkan Pemerintah Pusat Tahun 2015 – 2023, Kepala Desa (Kades) Mampu ” Menutup ” dengan rapi Indikasi ” Korupsi ” anggaran yang membuat setiap orang tergiur.

Maksudnya..? Tahun 2015 Dana Desa (DD) Dicairkan waktu itu Kepala Desa Manisak Najamuddin.Lubis, tahun 2016, 2017,2018, 2019 cair dan tidak pernah ada menjadi temuan oleh Inspektorat Mandailing Natal.

Buktinya, tahun 2020, 2021. 2022 tetap dicairkan dengan mulus dan pada waktu Pertanggung jawaban Dana Desa (DD) Tahun 2022, warga mulai Protes, sehingga Kades Manisak hingga jabatannya habis tidak Mempertanggung Jawabkannya dihadapan BPD dan masyarakat, tapi Dana Desa (DD) Tahun 2023 tetap Dicaurkan walaupun Desa Manisak telah dijabat Pj.Kepala Desa.

Sebenarnya, sejak Pertama sekali Dana Desa(DD) Tahun 2015, untuk Dana Desa Tahun 2016 hingga Dana Desa Tahun 2022, tidak ada dilakukan Musyawarah Desa ( MusyDes) seperti yang dilakukan oleh Desa lainnya di Mandailing Natal.

Kenapa Bisa dan Lolos dari Pengawasan Inspektorat..? Pertanyaan itulah yang muncul ditengah – tengah masyarakat dan akhirnya warga secara bersama – sama Melaporkannya ke Inspektorat Mandailing Natal. Itulah Versi warga yang melaporkannya.

Sedangkan, Versi Mantan Kepala Desa Najamuddin.Lubis, kepada Redaksi Media PT.Malintang Pos Group, dengan tegas Membantah tuduhan masyarakat Desa Manisak.

” Saya selaku Kades Manisak sampai habis masa jabatan, Bersumpah pun diatas kepala Saya Al – Qur’an berani, setiap Menyusun APBDes selalu dilakukan Musyawarah Desa,” Ujar Mantan Kades Manisak Najamudin.Lubis, baru – baru ini kepada Wartawan.

Benarkah Diperiksa Inspektorat..? Benar, saya sudah jelaskan semua, serta Aparat Desa dan Pelapor juga akan diperiksa oleh Inspektorat ( Bersambung Terus)

 

Admin : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.