Memberantas Narkoba di Lingkungan Sekolah, Kodim 0205/TK kerja sama Dengan SMA Negeri 1 Kabanjahe

Siswa SMA N 1 Kabanjahe ketika menunjukkan fakta integritas yang mereka tanda tangani usai deklarasi tidak menggunakan narkoba bersama Dandim 0205/ TK.

SIBOLGA (Malintangpos Online) : Narkoba merupakan musuh bersama di Negara ini, untuk itu dalam memberantas narkoba terutama di kalangan generasi penerus merupakan tugas seluruh lapisan masyarakat termasuk diantaranya Jajaran TNI.

Demi untuk menyelamatkan generasi muda dari bahaya Narkoba Kodim 0205/TK melaksanakan kerja sama dengan SMA Negeri 1 Kabanjahe, dimana dalam kegiatan kerjasama tersebut dipimpin oleh Danrin 0205/TK Letkol Inf Agustatius Sitepu S.Sos dengan melaksanakan Upacara bendera pada Senin 03 April 2017 yang lalu, demikian disampaikan oleh Kepenrem 023/KS Mayor Arm Ojak Simarmata kepada Malintangpos Online, Selasa (4/4).

Dalam kegiatan Upacara Bendera tersebut Dandim 0205/TK bertindak sebagai Inspektur Upacara yang dihadiri oleh seluruh siswa dan para dewan guru yang ada di sekolah tersebut.

Dalam amanatnya Dandim 0205/TK mengatakan bahaya narkoba menyebabkan ketergantungan. Sehingga akibat ketergantungan tersebut kerja otak berubah. Demikian pula fungsi vital organ lain seperti jantung, peredaran darah, pernapasan, dan lain-lain.

“Pelajar adalah generasi penerus  oleh  Karena itu bila masa pelajar rusak karena narkoba, maka   hancurlah masa depannya. Para pelajar jangan  coba coba  berkenalan dengan narkoba, karena data menunjukkan bahwa jumlah pengguna narkoba yang paling banyak adalah kelompok pelajar atau usia remaja,” sebut Agustatius.

Dalam kesempatan tersebut juga Dandim 0205/TK   berpesan  kepada para pelajar agar menjauhi narkoba, karena hal tersebut salah satu pembodohan dan penghancuran generasi muda bangsa.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut setiap siswa akan menandatangani fakta integritas tidak menggunakan narkoba yang akan di arsipkan di sekolah dan satu lembar di bawa ke orang tua siswa,” ujar Agustatius.

Lebih lanjut disampaikan Ojak, Dandim mengatakan setelah selesai penandatanganan fakta integritas tersebut, setiap upacara bendera hari Senin akan di ucapkan bersama fakta integritas tidak menggunakan narkoba, layaknya pembacaan Pancasila setiap upacara bendera hari Senin.

“Langkah tersebut merupakan tindakan preventif dan peringatan, karena dua Minggu ke depan akan di lakukan test urine secara bertahap berkoordinasi dengan instansi terkait dan bagi yang positif sesuai dengan kesepakatan akan di tindak secara hukum dan di keluarkan dari Sekolah. Pelaksanaan deklarasi hari ini akan di jadikan model dan akan di koordinasikan ke  dinas pendidikan Kab. Karo dan akan di lakukan di seluruh Sekolah di Kab karo,” ahirinya

Usai Upacara dilanjutkan acara deklarasi Anti narkoba dan fakta integritas tidak menggunakan narkoba pelajar SMA Negeri 1 Kabanjahe yang disaksikan oleh para guru dan   seluruh siswa.

Kegiatan Anti narkoba ini  di prakarsai oleh Dandim 0205/TK Letkol Inf Agustatius Sitepu S, Sos mengingat saat ini banyaknya informasi bahwa narkoba telah merambah ke pelajar. Pul

Admin : Dina Sukandar Hasibuan.A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.