Memutus Matarantai Covid -19(2),Pemda Madina Semprotkan Desinfektan

PenyemprotanPemerintah Mandailing Natal selain di desa-desa, Rabu(25-) disekitar wilayah Kota Panyabungan, telah menyemprotakan Desinfektan melalui mobil Damkar, serta mengingatkan warga untuk ikut berperan dalam memutus matarantai penularan Covid – 19 yang sangat menakutkan itu.

Semangat terus, petugas Damkar, Petugas Kesehatan, serta jajaran TNI -AD, Polisi, serta petugas lainnya, serta diharapkan agar masyarakat terus mengikuti perkembangan Covid – 19 dari pemerintah.

Penulis yang terus melakukan pemantauan, baik di Posko – Posko yang dibuat Pemerintah, Rumah Sakit, Puskesmas, masyarakat sudah mulai nampak kesadarannya untuk memeriksakan kesehatannya, ter khusus warga yang baru sampai ke Mandailing Natal.

Penumpang yg diperiksaSeperti tadi pagi di Posko Kec. Siabu, salah seorang penumpang Taxi mengaku marga Nasution, mengatakan bahwa orangtuanya mengabarkan sudah ada ODP di desanya dan warga banyak yang panik.

Terus..?  Tanya Wartawan ” Setelah dijelaskan, bahwa ODP itu singkatan dari Orang Dalam Pemantauan, bukan penyakit Corona, akhirnya orangtua memahaminya, ” ujar Nasution.

Semprot mobilBegitupun, saya warga yang sadar baru pulang dari Pulau Jawa, telah melapor ke Kades dan Puskesmas untuk diperiksa apakah ada gejala sakit, tapi oleh pihak Puskesmas mengatakan tidak ada, tapi saya tetap Waspada dan menjaga kesehatan.

Yang kita ragukan, warga kita yang baru pulang dari Zona Merah Covid – 19 tidak mau melapor dan luput dari pantauan petugas Posko Covid -19 dan aparat desa juga tidak mau monitor, ini yang membuat kita kesulitan memutus matarantai penyebaran virus Corona dari daerah kita( Bersambung Terus)

 

Admin : iskandar

 

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.