Mencari Solusi Aksi Guru SMAN 3 P.Bungan, Investigasi, Ganti Kasek, Kabulkan Tuntutan Guru

Aksi guru pertama(I) Senin 17 April 2017 di komplek sekolah.

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Aksi kedua(2) yang dilakukan oleh Guru SMA Negeri 3 Panyabungan Kec.Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal, Rabu(19-4) untuk menuntut Kepala Sekolah segera diganti diwarnai dengan pembacaan Surat Yasin dan Spanduk yang digantung di pagar ataupun lingkungan sekolah,mendapat tanggapan dan respon dari kalangan pemerhati pendidikan.

            Resfon positif dari kalangan pendidik di Mandailing Natal,berharap agar ada tim Independent yang harus melakukan Infestigasi baik pengakuan Kasek maupun tuntutan guru, ada yang meminta agar Kasek segera diganti dengan mendatangkan dari luar sekolah supaya lebih baik dan tidak memihak dan ada yang meminta media yang ada agar selalu mengikuti semua peristiwa aksi demo yang telah terjadi di SMA Negeri 3 Panyabungan.

            Pemerhati Pendidikan dalam Facebook tersebut antara lain Rahmad Armadi Daulay, Sulthoni Nasution, Defrion Caniago dan Ridwan Harun yang masing-masing mempunyai pandangan yang berbeda-beda, tapi tujuannya agar persoalan yang terjadi di SMA Negeri 3 Panyabungan selesai secepatnya mengingat aka nada ujian bagi Kelas X dan XI.

            M.Haryadi Nasution,S.Pd Via selular dari Jakarta,Rabu sore(19-4)mengutarakan bahwa aksi guru kembali terjadi disebabkan lambannya Dinas Pendidikan Sumut maupun Gubernur Sumatera Utara yang diduga menganggap sepele terhadap tuntutan maupun aksi-aksi yang dilakukan oleh guru dan melibatkan siswa sekolah itu.

            Kata dia, bahwa dirinya sendiri sudah mengetahui semua masalah yang terjadi di sekolah tersebut melalui Media Sosial, ngak mungkin sekaliber Kadis Pendidikan Sumut DR.Arsyad Lubis ngak mengetahui peristiwa tersebut, atau dipastikan dia sudah mendapat laporan baik dari pengawas, MKKS SMA ataupun Pemerintah Mandailing Natal Cq. Kadis Pendidikan Madina Jamilah,SH.

            Harusnya, katanya, kebijakan yang bijak harus dilakukan, masalah itu jangan dianggap sepele, ingat lho, anak didik itu ngak mau tau sebenarnya, Cuma ada yang melibatkan, saya tau dari rumah siswa semua mau belajar, bukan mau demo, Cuma dipoles sedemikian rupa seolah-olah siswa juga ikut peran melakukan demo.

            Makanya, jalan terbaik adalah Investigasi semua masalah dank arena ada menyangkut siswa silakan siswa ditanyakan tim Infestigasi, kepada Kasek SMA Negeri 3 Panyabungan kita harapkan Legowo, sebab yang paling diharapkan bagaimana caranya supaya pendidikan bagi siswa makin baik.

            “ Simpan unek-unek, turunkan Kepala Sekolah dari luar untuk menjabat guna untuk mengendalikan proses belajar dan mengajar, sebab ngak boleh siswa dilibatkan dalam aksi-aksi yang dilakukan oleh guru,” katanya.(red).

Admin : Dina Sukandar Hasibuan,A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.