Mencegah Lebih Baik Daripada Mengobati(2)

Kapolres Madina di PoskoKALAU Ada nanti pihak – pihak yang merasa atas isi tulisan ini bukanlah disengaja untuk menyudutkan, murni untuk mencari solusi dan agar kita semua elemen masyarakat ikut terlibat melakukan pencegahan dalam menghadapi Virus Corona yang lagi menjadi beban bagi kita seluruh masyarakat Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara.

Penulis ter inpirasi dari komentar ang. Dprd Sumut Fahrizal Efendi Nasution, SH ” Totalitas ” dan Tulisan Atika Azmi Utammi Nasution ” Virus Corona Mendunia ” serta imbauan pemerintah Kabupaten Madina, Gubernur Sumut dan Presiden RI Ir. Joko Widodo.

Anggota DPRDSU Fahrizal Efendi Nasution, SH

Penulis dengan sejumlah Wartawan, melakukan Survey, dialog, meninjau, bincang – bincang, serta melihat kondisi ril sekarang ini diwilayah Mandailing Natal dan Laporan Wartawan Malintang Pos Group, menilai bahwa sebagian masyarakat ada rasa cemas dan bingung dengan Virus Corona, tapi sulit untuk berbuat, karena menganggap Virus Corona semata – mata mengatasinya adalah pemerintah, padahal tidak, harus kita atasi bersama.

” Lebih Baik Mencegah Daripada Mengobati ” suatu makna kalimat yang sangat efektip untuk mengatasi Covid – 19 dan sudah barang tentu jika kita mau secara bersama akan dapat kita atasi dengan berpegang kepada himbauan pemerintah yang telah banyak kita baca diberbagai media maupun langsung melalui himbauan lainnya.

Sekarang, Sabtu 28 Maret 2020. Oleh pemerintah Mandailing Natal, mengatakan bahwa BELUM ADA warga kita terjangkit Covid – 19, hanya ODP( Orang Dalam Pemantauan yang ada sebanyak 538 orang per tanggal 27 Maret 2020 pukul 15.00 Wib.

Sekarang, kita sudah mengetahui hanya ODP yang ada, kenapa kita semua elemen masyrakat tidak bersatu, melakukan kerjasama mengatasi agar jangan sampai ada warga yang tertular Covid – 19 kedepan ini.

Bagaimana caranya..?  Yang ahli bidang komentar silakan berkomentar, tapi tetap berikan solusi, kalau Bupati/ Wakil Bupati Madina, berikan intruksi dan perintah ke seluruh staf agar benar – benar menjalankan tugas sesai bidang masing – masing.

Kalau Wartawan, silakan menulis sesuai kondisi ril, agar masyarakat dapat mengetahui akses informasi yang benar – benar agar dapat dipahami oleh masyarakat kita.( Bersambung Terus)

Admin : iskandar hasibuan

 

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.