Mencegah Penyebaran DBD, Bides Aek Mata Ajak Warga Gotong Royong 

AEK MATA(Malintangpos Online): Bidan Desa(Bides) Aek Mata Kec.Panyabungan, Cut Fatimah Akhmad A.Md.Keb, mengajak warga Gotong Royong, guna untuk mencegah penyebaran Demam Berdarah Darah (DBD) diwilayahnya.

” Penyebaran DBD itu melalui nyamuk Aedes Aegypti, tentu sebagai upaya lingkungan harus bersih, agar masyarakat terhindar,” Ujar Perbantuan Bidan Desa Aek Mata Kecamatan Panyabungan Cut Fatimah Akhmad A.Md.Keb,Jumat(01/11) disela -sela Gotong Royong.

Disampaikannya, Gotong royong yang dilaksanakan bersama masyarakat Desa Aek Mata untuk mencegah dan membersihkan tempat yang dapat menjadi wadah perkembang biakan nyamuk Aedes Aegypti penyebar DBD.

Cut Fatimah Akhmad A.Md.Keb,menjelaskan bahwa saat ini Bidan Desa Aek Mata tidak ada, dia hanya menjabat sebagai Perbantuan ke Desa Aek Mata.

“Saya diperbantukan untuk jadi Bidan Desa Aek Mata karena saat ini Bidan Desanya tidak ada” Ujar Cut Fatimah Akhmad.

Kata dia, dengan memberikan pembelajaran kepada masyarakat akan bahaya DBD dan cara mencegah penyebaran nyamuk Aedes Aegythi diharapkan kedepan masyarakat akan lebih sadar dalam menjaga kebersihan lingkungan dan membiasakan pola hidup yang bersih dan sehat.

“Melalui gotong royong ini juga kita sosialisasikan cara pencegahan penyebaran nyamuk Aedes Aegypthi dan juga untuk membiasakan pola hidup yang bersih dan sehat” Ujar Cut Fatimah Akhmad A.Md.Keb( Sy/Red)

 

Admin : Iskandar Hasibuan………

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.