Mendapat Desakan Warganya Kades Maga Lombang Kec.Lembah Sorik Merapi Mengundurkan DiriMendapat Desakan Warganya, Kades Maga Lombang Kec.Lembah Sorik Merapi Mengundurkan Diri

Kades ketika menyerahkan bantuan

MAGA LOMBANG(Malintangpos Online):” Malang Benar Nasib Kades Tersebut,” Kalimat itulah yang pantas mungkin disampaikan kepada Muhammad Rahmad yang selama ini menjadi Kepala Desa Maga Lombang Kecamatan Lembah Sorik Merapi,Kabupaten Mandailing Natal,Sumatera Utara, karena terus didesak warganya yang sudah melakukan protes dengan mengirim surat kepada Bupati, akhirnya Rabu(15-7) Mengundurkan diri dari jabatan Kepala Desa.

“ Kades Maga Lombang M.Rahmad telah Mengundurkan diri, karena selalu di desak warganya dengan menyurati Bupati, Inspektorat, Dinas PMD, tetapi lebih jelasnya sebaiknya pertanyakan kepada Camat Lembah Sorik Merapi,” Ujar pemilik WhatsApp yang mengirimkan informasi tersebut ke Redaksi Malintang Pos Group, Rabu malam(15-7) dengan Nomor : 0812345442XX.

Selain itu, isi WhatsApp tersebut juga menyebutkan “ Jika Kades tidak Mengundurkan Diri, maka warga akan segera turun langsung ke Jalinsum, tetapi dengan kesatria Kades Mengundurkan diri juga akhirnya,” tulis pemilik WhatsApp.

Sebelumnya, masyarakat Desa Maga Lombang Kecamatan Lembah Sorik Merapi juga telah melayangkan surat ke Bupati, Inspektorat, DPRD, Polisi, Kejaksaan, serta instansi terkait lainnya termasuk Camat Lembah Sorik Merapi.

Bahkan, Kepala Dinas PMD Madina Sahnan Batubara bersama Inspektorat telah langsung turun ke desa itu, serta masyarakat juga telah di mediasi Camat agar persoalan tuntutan warga dapat diselesaikan di kecamatan saja, tetapi menemui jalan buntu.

Camat Lembah Sorik Merapi Sakti yang dihubungi Via selular, Rabu Malam (15-7) membenarkan adanya surat Pengunduran diri Kepala Desa Maga Lombang Rahmat diterimanya, karena Kades terus di desak, untuk jalan terbaik saat ini adalah seperti itu.

“ Benar Kades Maga Lombang Muhammad Rahmat telah mengundurkan diri, karena banyaknya desakan warganya, sehingga kita juga ikut bingung dibuatnya, tapi Kades mencari jalan terbaik untuk desanya,” ujar Camat LSM Sakti Nasution (Red)

 

Admin : Iskandar Hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.