Menembus Batas Untuk Pencegahan Covid – 19 di Kab. Madina(1)

Posko Batas Tapsel - MadinaMunculnya ke khawatiran dari warga Mandailing Natal yang ada di daerah – daerah Zona Merah Covid – 19 akan pulang kampung, Pemerintah membuat Posko pemeriksaan di batas – batas wilayah dan sekaligus untuk melakukan pencegahan agar Virus yang menakutkan itu jangan sampai ke wilayah Bumi Gordang Sambilan.

Bus disemprotTeam Wartawan Malintang Pos Group yg langsung turun, melaporkan bahwa posko yang dibuat sudah melaksanakan tugas sesuai dengan apa yang telah tugaskan, melakukan pemeriksaan ke setiap kenderaan yang masuk ke wilayah Mandailing Natal dan hingga Sabtu sore(28-3) sejak dibuka Posko, belum ada terdata yang ter indikasi Covid – 19.

Sabtu(28-3) giliran Pihak UPT. Puskesmas Bukit Malintang dan Ka. Pos Lantas Siabu Atas penugasan Kapolsek Siabu, serta Anggota Koramil atas penugasan Dan Ramil 13 Siabu, bertugas membantu di Posko selama 24 jam.

Pantauan Wartawan, tugas – tugas yang dilakukan petugas tidak mudah, sebab terkadang pengemudi yang disuruh masuk wilayah Posko melawan, tapi dengan santun petugas dari Polisi dan TNI memberikan pengertian agar supir dan penumpang diperiksa apakah ada ter indikasi Covid – 19 dan mobil disemprot dengan desinfektan yg telah disediakan.

Catatan Wartawan, melihat wajah – wajah petugas kesehatan, TNI, Polri yg bertugas di Posko terlihat wajahnya lelah dan gelisah, namun tugas mulia itu mereka lakukan dengan penuh tanggung jawab.

Ternyata, dari bisik – bisik petugas dilokasi Posko, ternyata mereka anggaran biaya untuk menjalankan tugas semacam ” Honor” tidak ada anggarannya, sekalipun itu sudah tugas mereka ( Bersambung)

Admin : iskandar

 

 

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.