Mengawali Tahun 2023, Bupati Madina Ziarah Ke – Makam Orang Tua dan Sejumlah Ulama

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Mengawali Tahun 2023, Bupati Mandailing Natal HM. Jafar Sukhairi Nasution melakukan ziarah ke makam orang tua di Komplek Pekuburan Muslim Wek II Kecamatan Panyabungan, Senin (2/1).

Didampingi sejumlah Kepala OPD Pemkab Madina, kemudian dilanjutkan ziarah ke makam sejumlah ulama besar diantaranya Makam Syekh Abdul Fatah di Kelurahan Kotasiantar dan makam Syekh Mustafa Husein Purba Baru.

Sukhairi mengatakan ziarah ke makam orang tua menunjukkan bhakti, karena orang tualah yang paling berjasa dalam hidup. “Sesulit apapun waktu dan langkahmu tetaplah ziarahi makam orang tuamu yang telah tiada”, lanjutnya

Sukhairi juga mengatakan bahwa di Kabupaten Madina ini ada dimakamkan sejumlah ulama besar yang berjasa bagi perkembangan agama Islam.

“Ziarah itu dianjurkan, baik itu ke makam orang tua dan juga ke makam para guru dan ulama besar kita, ziarah kubur termasuk ibadah dan amal shaleh, namun harus dikerjakan sesuai dengan rambu-rambu syariat”, kata Sukhairi.

Sukhairi juga mengatakan dengan ziarah kubur banyak hikmahnya pada diri sendiri. Sukhairi juga membacakan doa dan hanya kepada Allah SWT berserah agar doa yang kita bacakan disampaikan.

Kemudian, Bupati juga menyampaikan bahwa Tahun 2023 adalah tahun yang penuh tantangan. “Maka setelah status PPKM Covid 19 dicabut Pemerintah Pusat, maka ini adalah awal untuk mulai bekerja keras mengejar segala ketertinggalan dari tahun sebelumnya saat pembatasan kegiatan akibat pandemi”, lanjutnya(Infokom/Dita/Isk)

 

Admin : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.