Menggugat Kinerja Inspektorat(2), Proyek DD Amburadul Tetap Lolos

DD Malintang Jae 2019PELAKSANAAN Proyek fisik yang sumber dananya Dana Desa(DD) di Kabupaten Mandailing Natal, walau kualitasnya Buruk dan mudah rusak tetap lolos dari pemeriksaan Inspektorat Kabupaten Mandailing Natal.

Kok bisa..?  Ada beberapa kemungkinan, antara lain pada waktu Inspektorat memeriksa tidak langsung terjun ke lokasi proyek yang dikerjakan oleh Kepala Desa sehingga bisa lolos.

Kedua, ada kemungkinan Inspektorat yang memeriksa Kades telah lebih dulu main mata dengan Inspektorat, sehingga laporannya ke Kepala Inspektorat 100 % bagus dan sesuai, sekalipun hancur dilapangan.

Contoh, DD tahun 2018 Desa Batang Gadis menyangkut Dranase yang tumbang, gimana Kades memperbaiki, anggarannya darimana, serta kenapa bisa Lolos dari pemeriksaan Inspektorat, hanya Auditornyalah yang bisa Menjawabny.

Dana Desa Huta Gambir Kecamatan Pakantan, Dana Desa Malintang Jae Kecamatan Bukit Malintang yang tahun 2018,2019 juga lolos dari pemeriksaan Inspektorat, kok bisa, ada apa ia.

Gambaran DD tersebut, suatu bukti bahwa Inspektorat sangat dimungkinkan mengambil keuntungan di program Dana Desa(DD) karena semua LOLOS dari pemeriksaan walaupun proyeknya rusak dan bobrok ( Bersambung Terus)

Admin : iskandar hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.