Mengikuti Aksi Dema STAIN dan Cipayung Plus Mandailing Natal (4),  Tuntutan Mahasiswa di Rekomendasi DPRD

Setelah sejumlah Perwakilan Dema STAIN dan Cipayung Plus Mandailing Natal, menyampaikan tuntutan masing – masing pada saat Pertemuan dengan anggota DPRD ruang Paripurna, Selasa(14/4) pukul 12.48 Wib akhirnya DPRD sepakat akan membuat Rekomendasi Tuntutan mahasiswa ke DPR RI hari ini juga.

Adapun tuntutan Dema STAIN dan Cipayung Plus, antara lain dari Mahasiswa STAIN Siti Hawa ” Bagaimana tanggapan DPRD sekalian tentang minyak goreng yg melonjak harganya ”

” apakah bapak DPRD tidak kasihan dengan mereka yang pendapatannya dibawah rata-rata Rp50.000 , bagaimana mereka bisa mencukupi kebutuhan hidupnya apabila pendapatanya tidak memadai terlebih lagi di saat sekarang ini minyak goreng melonjak harganya ”

Ketua DEMA STAIN  Budi Santoso ” Kami menolak semua yang kami tuliskan dalam pernyataan sikap yang kami buat yaitu Menolak kenaikan harga BBM- mendesak dan menuntut pemerintah untuk menstabilkan harga dan menjaga ketersediaan harga bahan pokok masyarakat dan menyelesaikan permasalahan ketahanan pangan lainnya.

– menolak kenaikan PPN ( pajak Pendapatan nilai)- Tolak 3 Periode Masa Jabatan Presiden RI – Menolak Undang Undang IKN
– Mengusut Tuntas Mafia Minyak Goreng
– Menolak Penundaan Pemilu Tahun 2024

Yang Tanda Tangani,Budi Santosa ( Ketua Dema Stain Madina),Nur Miswari Simanjuntak ( Ketua DPC Ima Madina),
Mhd Riswan ( Ketua HMI Madina), Ali Musa ( Ketua PC PMI Madina),Mahfuz Rosyadi Lubis ( Ketua DPP IM3),Fadli Muhammad ( Ketua IMA Madina ), Sandi ( Ketua DPC Kompak Madina ).

Mahasiswa STAIN Organisasi HMI Iswan, menyampaikan Kepada pemerintah Madina, kami mahasiswa berharap agar segera mengambil tindakan terhadap pernyataan sikap yang telah kami buat, sebelum kami mengambil tindakan yang lebih dasyat lagi

Ktua PC PMII Madina Ali Musa, menyampaikan banyak mahasiswa Indanesia yang turun kejalan untuk menyuarakan aspirasi rakyat seperti menaiknya harga BBM dan minyak goreng yang menyebabkan rakyat menjadi sengsara dan sangat menyekik.

Kami berharap kepada pemerintah agar kiranya menangkap mafia-mafia minyak goreng yg ada di mandailing Natal ini.

Sedangkan waktu Orasi dipintu Gerbang sejumlah mahasiswa menyampaikan Kalimat-kalimat ” turunkan harga minyak goreng biar bisa jalan ama ayang ”

”  Ayank aku aksi dulu biar BBM turun dan kalau jalan biar irit

” Biarlah cintaku yang kandas asalkan rakyatku tidak tertindas ” serta kalimat lainnya.

Wakil Ketua DPRD Madina H.Harminsyah Batubara,SH usai Mahasiswa menyampaikan aapirasi, mengutarakan bahwa mereka DPRD sangat sepakat dengan mahasiswa.

” Aspirasi adek -Adek Mahasiswa kami terima dan hari ini juga aspirasi mahasiswa disampaikan ke DPR RI di Jakarta,” ujar H.Harminsyah Batubara,SH dan Wakil Ketua H.Erwin Efendi Lubis,SH.

Mahasiswa setelah mendapat penjelasan dari Wakil Ketua DPRD, bubar dengan Tertib dan hanya beberapa mahasiswa yang tinggal untuk menunggu rekomendasi (Bersambung Terus):

 

Admin : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.