Mengikuti Gebyar Vaksin Massal Kab.Mandailing Natal (1)

Sesuai UPDATE Kasus Covid -19 Mandailing Natal 27 Oktober 2021 pukul 15.00 Wib, warga yang Positif Virus Corona ” Nol ” atau tidak ada sama sekali yang Positif Covid -19 di 404 Desa/Kelurahan atau di 23 Kecamatan yang ada di daerah kita.

Bahwa Pemberian vaksin merupakan solusi yang dianggap paling tepat untuk mengurangi jumlah kasus infeksi virus SARS-CoV-2 penyebab penyakit COVID-19.

Kenapa Vaksinasi COVID-19 Penting.

Informasinya sejak Vaksin Covid -19 tiba di Indonesia, tidak sedikit masyarakat yang belum setuju akan anjuran pemerintah untuk menjalani vaksinasi COVID-19.

Pelajar yang akan di Vaksin Kamis(28/10)

Padahal, pemberian vaksin ini sangatlah penting, bukan hanya untuk melindungi masyarakat dari COVID-19, tetapi juga memulihkan kondisi sosial dan ekonomi negara yang terkena dampak pandemi.

Agar kita tau, Vaksinasi atau Imunisasi bertujuan untuk membuat sistem kekebalan tubuh seseorang mampu mengenali dan dengan cepat melawan bakteri atau virus penyebab infeksi.

Kegiatan Vaksin sedang berlangsung disamping Bank Sumut

Tujuan yang ingin dicapai dengan pemberian vaksin COVID-19 adalah menurunnya angka kesakitan dan angka kematian akibat virus ini.

Memang, tidak 100% bisa melindungi seseorang dari infeksi virus Corona, vaksin ini dapat memperkecil kemungkinan terjadinya gejala yang berat dan komplikasi akibat COVID-19 bagi setiap orang yang telah di Vaksin, dengan orang sama sekali belum di Vaksin.

Kegiatan Vaksin di iringi Qasidah

Selain itu, vaksinasi Covid -19 bertujuan untuk mendorong terbentuknya herd immunity atau kekebalan kelompok. Hal ini penting karena ada sebagian orang yang tidak bisa divaksin karena alasan tertentu.

Begitupun, Orang yang tidak dianjurkan untuk menerima vaksin atau tidak menjadi prioritas untuk di vaksin Covid -19 antara lain anak-anak atau remaja berusia di bawah 18 tahun dan orang yang menderita penyakit tertentu, misalnya diabetes atau hipertensi yang tidak terkontrol.

Agar kita tau, dengan mendapatkan Vaksin Covid -19, Anda tidak hanya melindungi diri sendiri, tapi juga orang-orang di sekitar Anda yang belum memiliki kekebalan terhadap virus Corona.

Peserta Vaksin akan dapat Hadiah

Selain itu, Vaksin COVID-19 memang dapat membawa banyak manfaat dengan melindungi kita dari infeksi virus Corona.

Namun, perlu diketahui bahwa vaksin ini tidak diberikan kepada orang yang sedang sakit berat atau sudah terinfeksi virus Corona.

Agar kita tau dan paham, Bupati /Wakil Bupati, Kapolres, Dandim 0212/TS dan Ketua/Pimpinan DPRD tidak akan ” Menjerumuskan ” warganya jika memang Vaksin itu tidak ada gunanya.

Kita sudah tau saat ini, wilayah Mandailing Natal Status PPKM Level 3 dan jika masyarakat tidak mau di Vaksin sekarang ini, yakinlah Mandailing Natal akan berada di posisi Level 4 lagi dan Status PPKM Level 4 telah pernah kita rasakan ( Bersambung Terus)

ADmin : Iskandar Hasibuan

 

 

 

 

 

 

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.