Mengikuti Tim Evaluasi dan Monitoring (2), Ketua DPRD Madina Beri Waktu 1 Bulan Kepada PTPN 4

PERTEMUAN Antara Tim Monitoring dan Evaluasi Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal, yang dipimpin langsung Ketua DPRD Madina Erwin Efendi Lubis,SH, Dengan pihak PTPN 4, Terkait sengketa lahan dengan warga Kampung Kapas 1 dan Desa Batahan 4, yang Nyaris Bubar, karena pihak Direksi tidak satu orang pun hadir dilokasi pertemuan.

Awalnya, kedatangan Tim Monitoring dan Evaluasi Pemda Madina, terlihat dengan raut wajah lelah, karena jarak tempuh Panyabungan – Desa Kampung Kapas 1 Kecamatan Batahan, sekitar 3,5 Jam disebabkan kondisi jalan yang kurang bersahabat disebabkan belum pernah dibangun alias rusak parah.

Seperti biasa, setiap ada rapat dan pertemuan, selalu ada Protokol dan pertemuan di kantor Desa Kampung Kapas 1 Kec.Batahan, oleh Ketua DPRD Madina Erwin Efendi Lubis, langsung mempertanyakan Tim dari PTPN 4 yang hadir, Rabu(26/10).

Ternyata, yang hadir hanya yang membidangi SDM Umum, kontan Erwin Efendi Lubis, dengan suara keras dan lantang ” Kalian Anggap apa kami yang hadir di pertemuan ini ” dan membuat suasana pertemuan hening dan diluar gedung masyarakat dan OKP Berteriak ” Usir PTPN 4 ”

Biar kalian tau, Tim Monitoring dan Evaluasi ini dibentuk oleh  Bupati dan Wakil Bupati dan Tim yang hadir Ketua, dua(2) Wakil Ketua DPRD, Anggota DPRD dari Komisi 2, serta Organisasi Perangkat Daerah Pemkab Madina

”  kalian tidak ada satu pun pejabat pengambil keputusan,kalian diutus dalam rapat ini juga tidak ada Surat Perintah Tugas, hanya dengan perintah melalui Telephon,” Ujar Erwin Efendi Lubis yang juga Ketua DPC.Gerindra Madina, dengan lantang dan tegas.

Luar biasa, hari ini kalian semua menunjukkan kehebatan kalian diatas penderitaan warga Desa Kampung Kapas 1 dan Warga Desa Batahan 4,kata Erwin lagi yang membuat suasana diluar ruangan tepuk tangan dan kalimat ” Usir PTPN 4 ” dari Mandailing Natal.

Bahkan, ujar Erwin Efendi Lubis, biar kalian tau, Tim ini dibentuk tujuannya untuk menyelesaikan konplik lahan yang telah bertahun – tahun tidak selesai.

Tolong kita saling menghargai, masyarakat kami ini sudah lama berjuang untuk hak -hak mereka,ujar Politisi Gerindra itu.

” Perwakilan yang hadir dari PTPN 4 saat ini, dapat kami simpulkan tidak ada artinya kita lanjutkan rapat ini,” Ujar Ketua Komisi 2 DPRD Madina Dodi Martua Tanjung.

Kenapa..? karena tidak satu pun yang hadir dari jajaran Direksi sebagai pengambil keputusan, untuk apa kita lanjutkan, ujar Dodi lagi.( Bersambung Terus).

Admin : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.