Mengingat Lupa !!!, Buku Desa Tahun 2019 di Kec.Kotanopan Sudah Dimana..?

Ilusterasi Buku, foto hanya pemanis berita

KOTANOPAN(Malintangpos Online): Sejumlah LSM dan Mahasiswa asal Mandailing Natal, mendesak Bupati/Wakil Bupati Priode 2021 -2024 memasukkan Agenda 100 Hari,terkait ” Pengadaan Buku Desa se Kec.Kotanopan di Anggaran Tahun 2019 yang sampai Juni 2021 Bukunya masih banyak yang Belum Diterima Desa “

” Kami telah Investigasi di 34 Desa yang ada di Kec.Kotanopan, yang mengakui menerima buku sumber DD tahun 2019 hanya 11 Desa dan bukunya juga tidak sesuai dengan penawaran,” Ujar Ketua LSM Merpati Putih Tabagsel Khairunnisyah, Rabu sore( 30/6) di Kantor Camat Kotanopan Kab.Madina.

Sayangnya, Kades dan Plt.Kades di Kec.Kotanopan banyak yang ” Takut ” bukak suara atau tidak mau bicara, kemungkinan besar takut di persulit jika buka bicara soal Pengadaan Buku sumber Dana Desa Tahun 2019 lalu.

Inspektorat..? Waduh macam ngak tau saja, semua masalah DD lempang, Pengadaan Buku walau buku tidak sesuai dengan penawaran Lolos, Bimtek Lolos,apa saja 100 % aman dibuatnya.

Makanya, Bupati dan Wakil Bupati jika sudah bertugas segera Panggil Kepala Inspektorat dan Sekretarisnya, tanya semua masalah DD dan langsung ditindak lanjuti agar diselesaikan.

” Kita akan surati Sukhairi -Atika, khususnya Bu.Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi pasti keberatan soal buku yang belum diterima desa,” ujarnya.

Lain lagi pendapat Mahasiswa SA.Pulungan yang kuliah di USU Medan, jika benar Desa/Kades belum menerima Buku yang sumber dananya DD Tahun 2019, harusnya Kades melaporkan Kontraktor Pengadaan Buku ke Polisi.

Jika Kades nggak berani, maunya Camat Kotanopan panggil semua Kades se Kec.Kotanopan dan rame-rame laporkan dugaan Penipuan Pengadaan Buku DD tahun 2019 ke Polisi.

Kalau tidak berani..? Jelas antara Kades – Kontraktor Pengadaan Buku – Camat diduga sudah main mata dan yang bertindak adalah Bupati/Wakil Bupati Madina.

” Anggaran Dana Desa itu APBN, uang rakyat, pertanggung jawabannya ke rakyat, bukan se enak itu kontraktor Pengadaan Buku,” ujarnya (Ris/Red)

 

Admin : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.