Mengintip Bacalon Bupati (1), Waktu Mendekat, 6 Bacalon Bupati Madina Optimis Ikut

Kantor Bupati Madina

MEMBICARAKAN Bakal Calon (Bacalon) Bupati/Wakil Kabupaten Mandailing Natal adalah juga membicarakan pembangunan daerah, karena Visi –Misi kandidat akan dianalisa oleh masyarakat, sekalipun sekarang ini para kandidar kelihatannya semakin optimis akan ikut bertarung walaupun yang namanya rekomendasi dari parati yang akan mengusung/mengajukan belum dipegang oleh hampir semua kandidat.

            “ Insya Allah pasangan Suheri-Atika di pastikan ikut dalam pilkada serentak Tahun 2020 ini,” sebut Tim Suka H.Sahminan Rangkuty dalam suatu pertemuan dengan sejumlah Wartawan di Café Nenek Pidoli Lombang Kecamatan Panyabungan,Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara beberapa hari yang lalu.

            Begitu juga dengan Tim H.Achmad Huzein Nasution dari Jakarta, menyampaikan bahwa DPP.PKB Fuji Zein SBN usai Fit and Proper Test di DPP.PKB di Jakarta, serta Parpol lainnya diyakini akan memberikan dukungan kuat.

            Sementara itu, kubu Brigen (Purn) TNI. M.Sofwat Nasution diperolah informasi dan berdasarkan informasi dari Online, bahwa pensiunan TNI-AD dari Kopasus tersebut selain telah mendapat dukungan kuat dari Partai Amanat Nasional(PAN) juga partai-partai lainnya sudah menyatakan mendukung sepenuhnya.

            Begitu juga dengan H.Porkas Lubis – Khairul Amri Nasution bahwa rumor dan isu yang berkembang salah satu Pendukung setia yang akan mendukung pasangan ini maju di Pilkada tahun 2020 mendatang adalah Golkar, itulah isu yang berkembang dan menjadi pembicaraan hangat di tengah-tengah masyarakat sekarang ini.

            Sementara itu, Drs.H.Dahlan Hasan Nasution – H.Aswin Parinduri juga diperoleh informasi bahwa pasangan ini juga telah menyatakan akan ikut pilkada mendatang ini, dengan dukungan kuat Partai Golkar, karena saat ini Ketua DPD.Golkar Mandailing Natal adalah H.Aswin Parinduri,SH serta adanya pembicaraan beberapa tokoh ataupun pengurus Golkar Mandailing Natal.

                                                                                                              Walaupun Penulis belum melakukan pembicaraan langsung dengan Bacalon Bupati yang memang dari informasi orang dekat Bacalon, kemungkinan besar Calon Bupati Madina Mandailing Natal ada lima(5) pasangan dan bisa jadi Enam(6) jika tuntutan Idris- Imran dikabulkan oleh Bawaslu yang sekarang ini masih disidangkan di Bawaslu Mandailing Natal.

                 Bacalon tersebut baik yang sudah ada pasangannya maupun yang belum antara lain 1. H.M.Jakfar Sukhaeri Nasution – Atika Asmi Utami Nasution, 2.H.Achmad Huzein Nasution (Sein SBN), 3.H.Porkas Lubis – Khairul Amri Nasution,4. Brigjen (Purn) TNI-AD M.Sofwat Nasution, 5. Drs.H.Dahlan Hasan Nasution – H.Aswin Parinduri. 6. Idris- Imran jika tuntutan mereka dikabulkan oleh Bawaslu.

            Mungkinkah 6 Paslon Bupati/Wakil Bupati Mandailing Natal..? bisa jadi, juga bisa tidak, karena persoalannya jika yang mengusung Partai Politik paling tinggi 5 Calon, sebab untuk satu Calon Bupati itu minimal 8 Kursi DPRD, sehingga  5 X  8 = 40 Kursi dan ditambah 1 Calon dari jalur perseorangan, tapi sekarang masih di Bawaslu persoalannya.( Bersambung Terus)

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.