Mengungkap Tabir Kebohongan PT.SMGP Terkait Gas Beracun di Wellpad SM-T (1)

MENGINGAT Tragedi Gas Beracun(H2S) yang muncul dari Uji Coba Sumur milik PT.SMGP di Wellpad SM-T yang berada di sekitar Saba Jae Desa Sibanggor Julu Kec.Puncak Sorik Merapi Kabupaten Mandailing Natal,Sumatera Utara,mendengar cerita langsung dari korban maupun yang membantu korban banyak kebohongan yang diduga dilakukan oleh pihak PT.SMGP selama ini.

Akibat ” Kebohongan ” Pihak PT.SMGP tersebut akhirnya 5 orang warga Desa Sibanggor Julu yang sedang mencari nafkah meninggal dunia dan sekitar 52 orang sempat di rawat di RS yang ada di Kota Panyabungan dan hingga 11 Februari 2021 ada 4-5 orang warga masih dirawat di RS, serta kemungkinan 1 orang A/N. Kaidar Nasution akan dirujuk ke RS di Sumatera Barat.

Informasi inilah yang mengawali 4 Wartawan Dahlan Batubara, Syahren Hasibuan,Sri Aida Lubis dan Iskandar Hasibuan langsung dialog,Bincang -Bincang dengan korban selamat,Keluarga yg meninggal dan Kepala Desa Kamis 11 Februari 2021 di Desa Sibanggor Julu,Desa Sibanggor Tonga Kec.Puncak Sorik Merapi.

Korban Selamat M.ikhsan Nasution yang datang ke Kedai Kopi tidak jauh dari Mesjid desa itu,mengakui hingga Kamis 11 Februari 2021 masih belum pulih benar setelah sempat dirawat di RS dan saudaranya Kaidar Nasution sudah berulang kali bolak -balik ke RS dan mungkin akan dirujuk ke salah satu RS di Sumatera Barat.

Mendengar cerita M.Ikhsan Nasution, Wartawan langsung ke Wellpad SM-T, menjelang loksi dua(2)orang scurity PT.SMGP mencegat Wartawan,sambil berkata ” Jangan masuk, belum steril,sisa Gas mungkin masih ada, kami pun hanya sampai disini yang berani,” ujar Scurity tersebut.

Waktu kejadian dimana..? Saya lagi ditempat lain tugas,gantian kami, hari ini kami disini,belum ada warga petanipun yang turun ke areal sawah mereka, ujar Scurity tersebut.

Wartawan setelah mengambil foto,balik ke Desa untuk mengetahui secara pasti kronologis meninggalnya 5 warga dan puluhan sempat dirawat di RS tersebut (Bersambung Terus)

Admin : Iskandar Hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.