Menjelang 21 Tahun Kab.Madina(3), Walau Ada Larangan,Sampah Tetap Dibuang Sembarangan

Sampah di Lampu Merah 16/2-2020/Iskandar Hasibuan

MASYARAKAT  Kota Panyabungan hingga 16 Februari 2020, sepertinya belum ada niat baiknya untuk membuang sampah pada tempatnya, karena sekalipun ada larangan agar jangan membuang sampah disuatu tempat, tetapi setiap harinya tumpukan sampah masih saja ada ditempat –tempat yang telah dibuat larangannya.

            Kenapa bisa begitu ia..? Tentu yang bisa menjawabnya adalah orang-orang yang sesuka hatinya meletakkan sampah disembarangan tempat, misalnya di Trafic Liffe (Lampu Merah) sekitar kantor PT.Bank Sumut Panyabungan, walaupun sudah ada kalimat “ DILARANG BUANG SAMPAH DISINI “ tapi nyatanya Minggu pagi 16 Februari 2020 sekitar pukul 06.30 Wib namanya Sampah kembali menumpuk, tentu bagi yang membuang sampah ada dua kemungkinan.

            Pertama, warga yang membuang Sampah disekitar mereka “ Dilarang Membuang Sampah Disini “ memang tidak bisa membacanya, karena kemungkinan yang buang sampah tidak pandai membaca alias buata hurup, mungkin ia, sebab jika dia pandai membaca tentu Sampah tidak akan dibuang ditempat itu.

Sampah di Kota Panyabungan/Iskandar Hasibuan

Kedua, warga yang membuang sampah mempunyai mental Sampah, artinya tidak peduli mau bersih, tidak perlu dibuang dimana, tidak perduli ada larangan, memang mental warga tersebut adalah mental Sampah yang harus menjadi perhatian Lurah, Camat, Kadis Lingkungan Hidup dan juga Bupati/Wakil Bupati serta DPRD Mandailing natal, harus memperhatikan dan mencari solusi agar warga tersebut jangan membuang sampah lagi ditempat itu.

            Karena itu, Momen Hari Ulang Tahun (HUT) ke-21 Kabupaten Mandailing Natal, yang informasi sesuai berita-berita di Media Online, bahwa Bupati Madina Drs.H.Dahlan Hasan Nasution dan sejumlah OPD telah mempersiapkan tempat acara Pemeran Pembangunan di sekitar Taman Raja Batu Desa Parbangunan Kecamatan Panyabungan ( Bersambung Terus) .

 

 

 

Admin : Iskandar Hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.