Menjelang HUT Ke – 25, Wartawan Dimata Pemerintah Mandailing Natal (1)

MEMBICARAKAN Kabupaten Mandailing Natal, maka kita akan ingat langsung dengan Profesi Wartawan dan tidak lama lagi atau tinggal beberapa hari lagi, tepatnya 09 Maret 2024, usia Mandailing Natal 25 Tahun ( 09 Maret 1999 – 09 Maret 2024 ).

” Saya tidak pernah benci dan alergi dengan Wartawan, karena tanpa Wartawan, apapun yang kita buat tidak diketahui masyarakat luas,” Ujar Drs.H.Dahlan Hasan Nasution,Senin (4/3) saat bincang – bincang dengan sejumlah elemen masyarakat di Cafee Rindang Hotel Panyabungan.

Bagaimana sekarang..? Meskipun Profesi Wartawan itu Pilar Ke – 4 di Negara Republik Indonesia, untuk saat ini boleh dikatakan Wartawan ” Ketika Dibutuhkan ” maka baru di ingat, mudah – mudahan tulisan ini salah.

Walaupun Defenisi Wartawan adalah seseorang yang kegiatan sehari-harinya mencari informasi, mengumpulkan berita, menyusun berita dan secara teratur menulis laporan untuk dikirim atau dimuat di media massa. Laporan tersebut dipublikasikan dalam sebuah media seperti televisi, internet, radio, majalah dan dokumenter.

Makanya, pada Momen Hari Ulang Tahun (HUT) Ke – 25 Kabupaten Mandailing Natal Tahun 2024, Penulis mengajak seluruh Wartawan dimanapun berhimpun, untuk menjalankan Fungsinya kepada Kepemimpinan H.M.Jafar Sukhairi Nasution dan Atika Azmi Utammi Nasution.

Maksudnya..? Wartawan pasti tau dan paham dengan Visi dan Misi Sukhairi – Atika, apakah sudah terwujud, jika sudah yg mana wujudnya dan jika tidak apa kendalanya.

” Wartawan Dimata Pemerintah Mandailing Natal ” itulah judul tulisan ini dibuat dan jika ada Wartawan yang membuat tulisan, bahwa hubungan Medianya dengan Pemerintah Mandailing Natal ” Monggo ”  silakan ditulis agar Terlahir nantinya Wartawan yang Profesional, bukan Wartawan ” Politik Belah Bambu ” Insya Allah di Mandailing Natal, tidak seperti itu.

Sebenarnya, Keberadaan Wartawan (Pers) sangat penting perannnya dalam mendorong pelaksanaan pemerintahan yang baik.

Kenapa..? Karena diperlukan kerjasama yang intensif untuk saling memberikan andil dalam membangunan Kabupaten Mandailing Natal , agar lebih bermakna dan diketahui masyarakat luas.( Bersambung Terus)

 

Admin : Lily Suryani

 

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.