Menjelang Idul Fitri 1440 H, Polres Madina Melaksanakan Rakor Lintas Sektoral

Wakapolres Madina Kompol T.Bosar Pane dan Ka. Kebang Linmas/Humas

PANYABUNGAN(Malintangpos Online):  Sebagai bentuk kesiapan Polres Madina bersama instansi terkait lainnya dalam menghadapi pengamanan Lebaran Tahun 2019 yang tinggal menghitung hari, Polres Madina menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral. Selasa ( 28/05/2019).

            Rakor Lintas Sektoral yang digelar di Ruang PDDO Polres Madina, yang di hadiri Sekda Madina, Para PJU Polres Madina, Dandim 0212/TS yang diwakili Pabung, Danramil 13 Panyabungan, Kapolsek Jajajaran, Danki Senapan B Mangga Dua, Kadishub Kab. Madina, Ketua Organda, Kepala Jasa Raharja Cab. Madina, Kasatpol PP, Saka Bhayangkara dan Dinas Kesehatan serta instansi terkait lainnya.

            Kapolres Madina AKBP Irsan Sinuhaji, S. IK, M. H., melalui Waka Polres Madina menjelaskan, dalam pelaksanaannya Rakor Lintas Sektoral dipimpin langsung oleh Waka Polres Madina Kompol Drs. TB. Pane, M.M, Asisten I Muhammad Amin Nst selaku mewakili Bupati Madina dan Dandin 0212/TS yang diwakili Pabung Kapten Infantri Arbaini.

Kasat Lantas Madina AKP.

Waka Polres Madina menyampaikan, Operasi Ketupat Toba 2019 merupakan operasi kemanusiaan dalam membantu masyarakat dalam pengaturan arus lalu lintas dan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas menjelang perayaan hari raya Idul Fitri 1440 H /Tahun 2019.

            Operasi Ketupat Toba 2019 dilaksanakan dengan tujuan untuk mewujudkan keamanan dan kenyamanan serta keselamatan masyarakat dalam melaksanakan perayaan hari raya idul fitri 1440 H .

Ada 4 (empat) target yang harus kita capai bersama sebagai tolak ukur keberhasil operasi ketupat ini yaitu . Terwujudnya rasa aman dan nyaman masyarakat dalam melaksanakan kegiatan ibadah puasa, shalat tarwih, perayaan Hari Raya maupun berwisata serta keamanan wilayah pemukiman yang ditinggal penghuninya.

Oleh karena itu, dalam mengatasi dan menanggulangi gangguan kamtibmas, infrastruktur dan perubahan cuaca/iklim yang akan terjadi, maka polri mendirikan pos pengamanan dan pos pelayanan di tempat-tempat rawan dan berpotensi gangguan untuk membantu masyarakat  yang melaksanakan aktivitas sehingga mereka merasa aman dan nyaman.

Kompol Drs. TB Pane, M. M juga menjelaskan bahwa rapat koordinasi yang kita laksanakan ini dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan hari raya idul fitri 1440 H’.

”Rapat koordinasi ini sengaja kita laksanakan untuk saling memberi informasi tentang  kesiapan kita masing-masing instansi dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat yang akan merayakan hari raya idul fitri 1440 H.”tutup TB Pane(Humas Polres Madina/Red)

 

 

 

Liputan    : Humas Polres Madina

Admin      : Dina Sukandar Hasibuan,A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.