Menjelang Pilkada Madina 09 Desember 2020. Oleh : Iskandar Hasibuan, SE

SEKARANG Sudah tanggal 05 Oktober 2020 dan tanggal 09 Desember 2020 masyarakat Kabupaten Mandailing Natal, akan menggunakan hak pilihnya di TPS(Tempat Pemungutan Suara) untuk memilih Pasangan Calon Bupati -Wakil Bupati Mandailing Natal, apakah Nomor 1, Nomor 2, atau Nomor 3 dibilik suara nantinya.

Pesta demokrasi 09 Desember 2020 mendatang sudah jelas di ikuti tiga(3) Paslon, antara lain Suheri -Atika, Dahlan -Aswin dan Sofwat -Beir yang kita ketahui dan harus kita aku yang tiga inilah yang akan dipilih rakyat Mandailing Natal.

Kalau kita mengamati langkah – langkah yang dibuat oleh Tiga(3) Paslon Dalam mempengaruhi pemilih, boleh dikatakan belum ada yang istimewa, hanya saja sejak adanya HP Android atau Facebook, serta lainnya jenis Online, yang paling ribut adalah Tim Sukses(TS) atau Tim Kampanye setiap paslon.

Maksudnya, coba perhatikan Facebook atau Medsos, yang saling hujat dan fuji adalah Orang yang merasa dekat dengan paslon, giliran di fuji -fuji paslonnya maka TS paslon acung jempol dan menambah bahasa di akun facebook lebih memuji, serta banyak akun facebook yg palsu alias tidak tau siapa yang membuat.

Padahal, boleh jadi Paslon mungkin tidak mengetahui isi Facebook yang sampai Viral, sehingga tergadang bisa menjatuhkan wibawa paslon dan sangat jarang komentar dan status sering salah membuat informasi di Akun Facebook masing – masing TS Paslon.

Terkadang,  akibat ulah TS elektabilitas paslon semakin menurun, sebab TS tersebut membuat isi hatinya di status Facebooknya, bukan sesuai Visi dan Misi yang telah disusun Paslonnya sendiri agad lebih dipahami masyarakat.

Memang, masing – masing Paslon sudah dipastikan mempunyai Visi dan Misi nya, hanya saja Tim Sukses Paslon di Facebook lebih sering membuat tanggapan dan pendapat diluar Visi dan Misi paslon itu sendiri(Bersambung Terus)

Admin : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.