Menyiapkan Personil di lapangan, Korem 023/KS Latihan Posko I

Kepala Staf Korem (Kasrem) 023/KS Letkol Arm Jonni Marpaung mewakili Danrem 023/KS Kolonel Inf Donni Hutabarat ketika memasangkan tanda jabatan dalam acara Latihan Posko I Korem 023/KS).

SIBOLGA (Malintangpos Online) : Dalam rangka untuk mempersiapkan prajurit yang handal dalam satuan kewilayahan untuk penanggulangan bencana alam dan membentuk prajurit serta satuan yang profesional dalam melaksanakan tugas yang akan dihadapi dilapangan, Korem 023/KS  menggelar   latihan Posko I Tahun 2017 di wilayah Kodim 0210/TU. Senin (08/05)

Latihan Posko I Tahun 2017 tersebut dilaksanakan di lapangan Upacara Kodim 0210/TU yang dibuka oleh Kepala Staf Korem (Kasrem) 023/KS Letkol Arm Jonni Marpaung  mewakili Danrem 023/KS Kolonel Inf Donni Hutabarat.

Dalam kegiatan latihan Posko I Tahun 2017 tersebut dihadiri oleh Ketua DPR Kabupaten taput  Ir Ottoniyer Simanjuntak,  Kapolres Tapanuli utara  diwakili kabagops kompol Simarmata,  Para Dandim jajaran Korem 023/KS. Anggota Pramuka, ormas FKPPI.

Latihan Posko I tingkat Kodim dilaksanakan selama tiga hari dengan tujuan untuk melatih serta meningkatkan prosedur hubungan antara Komando dan Staf untuk membantu Pemerintah Daerah setempat dalam menanggulangi bahaya banjir, seperti yang tercantum dalam tema latihan kali ini. “Kodim membantu Pemerintah Daerah masing-masing dalam rangka penanggulangan bencana alam kebakaran hutan dan lahan”.

Danrem 023/KS Kolonel Inf Donni Hutabarat dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kasrem Mengatakan Mencermati Kondisi Keadaan Geografis Di Wilayah Tapanuli Utara yang sangat rentan terhadap terjadinya bencana alam, Korem 023/KS senantiasa melakukan pembinaan satuan di jajarannya, terutama satuan kowil dalam rangka menyiapkan kemampuan satuan agar setiap saat siap dikerahkan untuk melakukan tugas penanggulangan bencana.

“Mengingat wilayah kodim 0210/Taput memiliki kedudukan yang strategis, dimana wilayah tapanuli utara merupakan barometer kemajuan wilayah tapanuli lainnya, maka ketanggapsegeraan dan kemampuan penanggulangan akibat bencana harus memperoleh perhatian  yang serius,” Ujarnya.

Ditambahkan Danrem, latihan posko ini dititik beratkan kepada materi bantuan TNI kepada Pemerintah Daerah dalam penanggulangan bencana alam, terutama dalam hal pengerahan unsur TNI.

“Dengan demikian diharapkan Prajurit Kodim 0210/Taput harus meningkatkan intensitas komunikasi dan bersinergi dengan satuan dan instansi terkait lainnya, hubungan harmonis antar instansi Pemerintah yang selama ini telah terbina dengan baik, harus selalu dipertahankan dan ditingkatkan, sehingga kita mampu mengatasi berbagai kendala diwilayah ini secara bersama-sama,” harapnya.

Sebagai prajurit yang profesional dibutuhkan program latihan yang terencana, terarah, bertahap, bertingkat, dan berlanjut.

“Upaya meningkatkan profesionalisme prajurit dan satuan saat ini bukan lagi menjadi tuntutan, tetapi sudah menjadi kebutuhan mendasar yang harus diwujudkan, karena tugas yang dihadapi ke depan akan semakin komplek,” ahiri Danrem. (Pul)

Admin : Dina Sukandar Hasibuan,A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.