Menyoal Berita Tentang ” Ucapan Wakil Bupati Madina ” di Media Online

Pimpinan Umum/ Penanggung Jawab Malintang Pos Group Iskandar Hasibuan ( Penulis)

PEMBERITAAN Yang mulai ” Viral ” akibat adanya Stetmen yang dilontarkan LSM LIRa melalui Wakil Sekretaris M.Syawaluddin dengan judul ” LSM LIRa Sesalkan Pernyataan Wabup Madina Soal Penyebab Rendahnya Vaksinasi “ dan Wakil Bupati Madina telah Membantahnya.

Penulis yang juga salah satu Pimpinan Umum/Penanggung Jawab Malintang Pos Group, menilai soal munculnya stetmen LSM LIRa tidak lebih dari adanya Pemberitaan Salah satu Media Online juga dan Link Berita tersebut sudah ” Dihapus ” oleh Media pembuat Berita dan sempat juga ada di Yoetube dan semua sudah dihapus.

Sejatinya, sesuai dengan Kode Etik Jurnalistik ” Berita ” yang muncul awalnya harus di Ralat, atau ada penjelasan secara resmi dari sumber informasi awalnya berita yang di ” Polemikkan ” sekarang ini.

Kenapa..? Media Online yang membuat Berita ” Tidak Mungkin ” Mengada -ada, apalagi soal Pandemi Covid – 19 atau soal Vaksinasi yang kita tau bersama TNI – Polri sejak awal adanya Covid – 19 di Mandiling Natal, terus siang dan malam melibatkan diri, termasuk soal Vaksinasi.

Karena itu, agar jangan menimbulkan ” KEGADUHAN ” di tengah – tengah masyarakat, baik Wakil Bupati maupun Wartawan yang meliput berita, serta Media yang menayangkan berita soal ” Berita Yang di komentari LSM LIRa ” harus Jujur dan Ikhlas mengatakan yang sebenarnya.

” Katakan Yang Benar Itu Benar dan Yang Salah Tetap Salah, Walupun Pahit Rasanya ” karena tidak tertutup kemungkinan akan menimbulkan ” KEGADUHAN ” serta di pastikan akan ada ” Saling Menyalahkan ” yang seharus secara jujur, baik yang mengeluarkan stetmen atau bicara, Wartawan dan Media Online harus tetap mencari SOLUSI, demi percepatan pembangunan di Mandailing Natal.

Artinya, Soal ” Polemik ” Berita yang telah dihapus dan adanya Stetmen LSM LIRa, sebaiknya ” Duduk Bersama ” yang salah Ucap Meralat ucapannya, serta yang buat berita jelas Wartawan dan jangan sampai Wartawan maupun Media dinilai masyarakat sebagai ” Wartawan dan Media Hoax “ karena baik Pemerintah, TNI – Polri, Masyarakat dan Wartawan saling membutuhkan ( BERSAMBUNG TERUS)

 

Admin : Iskandar Hasibuan.

 

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.