Meski Tak Terlihat, DPD.KNPI Madina Selalu Ajak Masyarakat Ikuti Vaksin

Ketua DPD.KNPI Madina Khairul Amri/ Irfan

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Mandailing Natal Khairil Amri SH , mengaku selalu mengajak masyarakat agar mengikuti program Vaksinasi COVID-19.

“Pada dasarnya KNPI mendukung program Vaksinasi yang di gerakkan oleh Pemerintah Pusat hingga Daerah dan sadar betul sudah menjadi tanggung jawab bersama,” kata Khairil dalam keterangan Persnya, Rabu (15/12).

Ia menerangkan, beberapa langkah sudah KNPI Madina lakukan termasuk sosialisasi bahwasanya dosis vaksin aman dan sudah dihalalkan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI).

“Meskipun tidak dalam acara resmi, tetap kita sosialisasikan dan mengajak masyarakat di beberapa tempat,” ujarnya.

Perlu di catat DPD.KNPI bukan lembaga yang diberi fasilitas oleh pemerintah untuk mensukseskan Program Vaksinasi.

Namun, kita juga memiliki rasa tanggung jawab untuk menyukseskan program Vaksin meskipun secara swadaya.

” Berjalanya roda organisasi saat ini merupakan peran serta pengurus secara swadaya, untuk itu, kita juga mensosialisasikannya secara swadaya juga,” terangnya.

Ia pun menjelaskan, KNPI berbeda dengan lembaga pemerintah mulai dari tingkat pusat sampai ke tingkat desa.

Kata dia, Tahun 2021 anggaran untuk menanggulangan Covid-19 di setiap desa di alokasikan sebesar 8 persen dari anggaran yang ada. Itupun belum mencapai target dan ketika di undang rapat tak menghadiri,

Menurut kami (KNPI), rapat yang di gelar oleh Forkopimda beberapa waktu lalu merupakan langkah untuk mencari solusi terkait kendala yang di hadapi lembaga pemerintah disemua tingkatan selama menjalankan Program Vaksinasi.

Jadi, kalau lembaga pemerintah di suatu tingkatan mengalami kendala terkait capaian program Vaksinasi, diselesaikan di forum. Bukan malah tidak hadir saat di undang musyawarah,” ungkapnya (Irf/Dita)

 

Liputan : Irfan

Admin    : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.