Mider Praja Pertama Usai Dilantik, Gibran-Teguh Pantau Kesiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM)

SOLO(Malintangpos Online): Pasangan Walikota – Wakil Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming dan Teguh Prakosa, Jumat (6/3), mengikuti kegiatan Mider Praja untuk pertama kalinya usai dilantik sepekan lalu.

Mider Praja merupakan agenda rutin Pemerintah Kota Surakarta yang melibatkan Kepala Daerah bersama Jajaran Perangkat Daerah setiap hari Jumat untuk blusukan menggunakan sepeda. Kegiatan ini selain sebagai sarana mendekatkan diri dengan masyarakat juga mengkampanyekan gaya hidup sehat melalui olahraga bersepeda.

Mider Praja kali ini, rombongan Walikota meninjau persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SMP 4. Rencananya SMP 4 menjadi salah satu sekolah yang akan mengikuti simulasi PTM bersama 22 sekolah lainnya. Dalam kunjungannya, Gibran meninjau persiapan terkait protokol kesehatan seperti pengecekan suhu tubuh, ketersediaan cuci tangan, fasilitas meja kursi, hingga mengecek komunikasi siswa melalui zoom meeting.

“Kita targetkan bulan Juli sudah PTM. Kita targetkan siswa dan guru 100% vaksin sebelum tatap mula“, ujar Gibran.

Kepada siswa-siswi yang memantau melalui zoom meeting, Gibran menjanjikan bahwa dalam waktu dekat anak-anak dapat segera masuk sekolah secara bertahap.

“Kita berharap simulasi berjalan lancar. Jika lancar maka kita dapat segera bersekolah tatap muka,” ucap Gibran.

Gibran berpesan agar siswa-siswi dapat bersabar sambil menunggu kesiapan untuk melakukan pembelajaran tatap muka. Ia mewanti-wanti agar anak-anak tetap belajar dirumah dan tidak pergi ke mall saat jam pelajaran online di masa pendemi.

 

Sebelumnya Kepala Dinas Pendidikan, Etty Retnowati menyatakan bahwa Solo akan memulai simulasi PTM secara bertahap sehingga pada Juli mendatang siswa-siswi di Solo dapat mengikuti Pembelajaran Tatap Muka setelah hampir 1 tahun harus belajar secara daring karena Pandemi Covid-19.

KawanSuluhPerjuangan

Admin : Iskandar Hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.