Minggu Resepsi Pernikahan, Ketua DPRD Madina Menikahkan Putrinya

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Disaksikan keluarga, Ketua DPRD Madina Erwin Efendi Lubis,SH,menikahkan putrinya yang juga disaksikan Kapolres Madina, AKBP Horas Tua Silalahi,S.IK.M.Si,Wakil Ketua DPRD Madina, H.Harminsyah Batubara, Wakapolres Madina Kompol Agus Maryana.

Prosesi Akad nikah Putri Ketua DPRD Madina Erwin Efendi Lubis SH, Yolanda Utari Putri Effendi Lubis, SH dengan Bripda Damang S. Fadillah Limbong,berjalan lancar hanya dengan satu kali ijab kabul, Jum’at Pagi( 28/5) dirumahnya Desa Panggorengan Kec.Panyabungan.

Akad nikah dipimpin Ka.KUA Panyabungan M. Yazid Hasibuan,dengan saksi Kapolres Madina, AKBP Horas Tua Silalahi,S.IK.M.Si, Wakil Ketua DPRD Madina Harminsyah Batubara.

Prosesi pernikahan Putri Ketua DPRD Madina terlihat sederhana dan mengutamakan Protokol Kesehatan mulai pukul 09.20 Wib diawali dengan Pembacaan Ayat Suci Al Qur’an.

Ijab Qabul antara Erwin Efendi Lubis kepada Bripda Damang S. Fadillah Limbong dinyatakan syah oleh kedua saksi, Kapolres dan Wakil Ketua DPRD Madina. Ijab Qabul berlangsung satu kali pengucapan atau tanpa diulang-ulang,dengan mahar Rp 250.000.000,- tunai.

Setelah itu pengucapan Sighat Taklik  mempelai pria, Ka.KUA Panyabungan M. Yazid Hasibuan memimpin Doa.

Setelah Do’a dilanjutkan nasihat kepada kedua mempelai yang disampaikan masing-masing orangtua kedua mempelai diawali Erwin Efendi Lubis,SH.

Ketua DPRD Madina Erwin Efendi Lubis SH sebagai tuan rumah sekaligus orangtua mempelai wanita memberi nasehat atau pesan dengan singkat.

Atas nama keluarga, kami mohon maaf kepada semua sahabat dan kerabat. Suasana pandemi Covid-19 mengharuskan kami menerapkan protokol kesehatan.
” Sehingga tidak bisa mengundang semuanya menghadiri akad nikah putri kami ini,” ujar Erwin Efendi Lubis dengan linangan airmata.

Orangtua Yolanda, Erwin Efendi Lubis dan Fitrisna Borotan, menyerahkan tanggungjawab atas putri mereka Yolanda Utari Putri Effendi Lubis, SH kepada Bripda Damang S. Fadillah Limbong.

24 tahun waktu yang terlalu cepat bagi saya, 24 tahun yang kemarin mulai kecil sampai meranjak remaja,  sampai dewasa saya yang pertama menyayanginya

” karena situasinya menuntun saya harus menerima sikap dan kenyataan bahwa hari ini saya menikahkan putriku satu-satunya.” ujar Erwin Efendi Lubis dengan suara mau menangis.

Dan secara otomatis mulai hari ini , putri yang ku sayangi, putri yang selalu ku jaga, dengan segala bentuk kasih sayang dan kemampuan yang ada pada saya, kini saya serahkan untuk menjadi milikmu, tanggung jawabmu,” ujar  Erwin Efendi Lubis sambil menghapus airmatanya dengan tizu.

Erwin pun berharap cintai putrinya sebagaimana dia lebih mencintainya.

Kata Erwin Lubis, Cintai putri saya sebagaimana saya lebih mencintainya, sayangi dia sebagaimana kami menyayanginya, terima dia seutuhnya tanpa harus membuat suatu perbedaan yang menimbulkan permasalahan

” jadilah Imam yang baik bagi putri kami. Selama ini dia dalam lingkungan keluarga dan hari ini kami lepas tanggungjawabnya kepadamu,” sebut Erwin tanpa menyadari airmatanya mengalir.

” Arahkan dia dengan baik di dalam agama, bermasyarakat dan berkeluarga,” harap Erwin dan Fitrisna dengan linangan airmata.

Tauziah Al Ustadz H. Zulkarnaen Lubis  mengatakan, pernikahan tidak dilihat dari besar dan meriahnya suasana pesta,tetapi bagaimana seluruh rangkaiannya berjalan sesuai sunnah Rasulullah.

Nabi Muhammad bersabda, pernikahan itu sunnah dan ibadah, bagi siapa yang tidak mengikuti sunnah, padahal dia mampu dan bisa, maka dia bukan umatnya Rasulullah,” kata Ustadz. Zulkanaen.

Begitu juga Tauziah Ustadz Henri, menyampaikan nasehat bagi suami/istri hingga menyampaikan ketokohan kakek Yolanda maupun ketokohan orangtuanya yang sekarang menjadi Ketua DPRD.

Sedangkan Kedua mempelai, Yolanda dan Damang, berterimakasih atas doa restu dan nasehat yang diberikan keluarga dan Al Ustsdz.

Juga terimakasih kepada semua yang telah ikut menyaksikan prosesi pernikahan mereka hingga selesai.

Terimakasih atas doanya, dan mohon maaf karena suasana pandemi Covid-19 ini kami tidak bisa mengundang semua saudara, sahabat dan rekan.

” Mohon tetap didoakan agar keluarga kami ini menjadi sakinah mawaddah warahmah. Aamiin,” ujar kedua mempelai(Dita)

 

Admin : Dita Risky Saputri,SKM.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.