Mohd.Amin Nasution Mundur, Bacalon Bupati Madina Masih Ragu-Ragu

ILusterasi Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Madina

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Hingga Bulan Oktober 2019, nama-nama Bakal Calon Bupati Mandailing Natal Priode 2020-2025 yang masih menjadi bahan pembicaraan hanya tinggal Tiga(3) Bakal Calon(Bacalon) lagi,meskipun dari 5 Bacalon itu baru satu Bacalon yang mempunyai Wakil Bupati dan Satu Bacalon yaitu Mohd. Amin Nasution telah menyatakan mundur sejak beberapa hari lalu .

            Ke Enam(6) Bakal Calon Bupati Madina yang masih menjadi bahan pembicaraan adalah Drs.H.Dahlan Hasan Nasution (Patahana) pasangannya belum diketahui, M.Idris Lubis – As.Imran Khaitamy Daulay,SH dan Brigjend( Purn) M.Sofwat Nasution yang Wakilnya belum diketahui, tetapi namanya menjadi bahan pembicaraan di tengah-tengah masyarakat.

            Selain itu, H.Mustafha Bakri Nasution – HM.Jakfar Sukhaeri Nasution (Wakil Bupati), H.Achmad Husein Nasution sampai sekarang ini belum diketahui Wakilnya, serta Porkas Lubis juga belum diketahui Wakilnya siapa, namun mulai diperbincangankan masyarakat, karena pada Pemilu 2019 yang lalu sempat ikut Calon.

            Pengamat Politik Kab.Madina Zainuddin Hasibuan,S.Sos di Rindang Hotel Panyabungan, Jumat malam(18-10) pukul 20.00 Wib, usai Musda KNPI Madina, kesulitan Bacalon memilih pasangannya, seperti yang disampaikan Mohd.Amin Nasution (Telah Mundur) adalah disebabkan para Kandidat yang muncul ragu-ragu untuk melawan Patahana Drs.H.Dahlan Hasan Nasution, sehingga Bacalon belum betul-betul untuk maju.

            Contoh, bukan karena saya mendukungnya, pasangan M.Idris Lubis – As.Imran Khaitamy Daulay,SH yang kabarnya melalui Independen adalah memang benar-benar telah mau maju dan tidak ragu lagi, sehingga mereka sejak awal sudah memutuskan pasangan, sehingga dalam mengajak masyarakat mereka tidak ragu.

            Bagaimana dengan M.Sofwat Nasution..? saya melihat dari spanduk-spanduk yang ada di desa-desa juga telah menyatakan Maju, namun Partai apa yang mengusung mereka, apakah benar PAN, PKS dan Berkarya, juga belum tentu, sebab masing-masing Parpol sampai sekarang masih melakukan penggodokan di internal Partai.

            “ Kalau pasangan M.Idris Lubis – As.Imran Khaitamy Daulay,SH saya yakin sudah mengantongi dukungan dari masyarakat, karena jauh-jauh hari mereka sudah menggalang dukungan melalui Independen, buktinya mereka sudah menyatakan berpasangan,” ujarnya.

            Pengamat Politik lainnya Choriah Pulungan juga di Rindang Hotel Panyabungan, Jumat malam(18-10) memperkirakan Drs.H.Dahlan Hasan Nasution masih sangat sulit untuk dikalahkan jika Pilkada dilakukan di Tahun 2019, sebab Bacalon yang muncul sekarang ini sepertinya ragu-ragu untuk maju, sebab sampai sekarang belum ada yang deklarasi, padahal sudah Bulan Oktober 2019 sekarang ini.

            H.Bakri Mustafha Nasution bukankah sudah Deklarasi di Medan..? Partai apa yang mengusung mereka, apakah Independen atau Parpol, setahu saya beliau hanya menyatakan Maju menjadi Bacalon Bupati, kalau Deklarasi belum, sebab jika Deklarasi dipastikan Pengusungnya sudah, apakah Gerindra atau PKB atau Parpol lainnya.

            Kata Choiriah Pulungan, pada saat ini yang Viral, baik Medsos maupun ditengah-tengah masyarakat adalah M.Idris – Imran, M.Sofwat Nasution dan Drs.H.Dahlan Hasan Nasution, yang saya ketahui dan telah melakukan penggalangan ke tengah-tengah masyarakat dan beberapa hari ini memang ada Tim dari Porkas Lubis, kembali mendekati Tim Sukses nya waktu Pilkada 2019 lalu.

            Sebaiknya, bukan mau mengajari limau berduri, para Bacalon Bupati/Wakil Bupati Madina sejak sekarang melakukan pendekatan-pendekatan, sebab jika kita sudah mau menjadi Bupati jangan ragi-ragu lagi menetapkan Wakil Bupati nya.

            “ Saya yakin sekali H.Burhanuddin Siregar mantan anggota DPRD Sumut dari PKS akan mau juga sebagai Bacalon Wakil Bupati Mandailing Natal, sebab dia sudah melakukan pendekatan-pendekatan ke Bacalon Bupati Madina juga,” ujarnya lagi (Red)

 

 

 

Admin : Iskandar Hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.