Musim Hujan, Jalan ke Desa Hadangkahan Kec. Batang Natal Ngeri Sekali

Ruas jalan ke Hadangkahan/ Dokumen

BATANG NATAL(Malintangpos Online): ” 75 Tahun Sudah Merdeka, Kasihan melihat jalan ke Desa Hadangkahan Batang Natal, ” Kalimat itulah yang cocok disampaikan kepada Warga Desa Hadangkahan Kec. Batang Natal, Kab. Madina yang kalau musim hujan, jalan ke desa tergenang limpahan air.

Wartawan Malintang Pos Group Nanda Soekirno yang turun ke daerah itu, Rabu malam(30/9) terpaksa membatalkan perjalanan karena air menggenangi badan jalan.

Disebutkan warga kepada Wartawan, bahwa jalan ke Desa Hadangkahan sekitar 2 Km panjangnya asalkan hujan turun badan jalan akan tergenang dan aktifitas warga terhenti total.

Sudah pernah di usulkan..? ” Memang belum pernah di usulkan ke Bupati maupun ke PUPR, tapi kamikan masih warga Mandailing Natal, ” Ujar warga yang ditanya Wartawan.

Kepala Desa Hadangkahan yang dihubungi Via selular, Jumat(2/10) membenarkan bahwa jalan ke desanya sekitar 2 Km asal hujan turun selalu tergenang.

” Ada sekitar 2 Km panjangnya yang tergenang jika hujan turun, karena sisi kiri dan kanan jalan ada anak sungai, jadi hujan akan melimpah, ” Ujar Kepala Desa.

Harapannya..? ” Sebaiknya pemerintah segera membuat dek jalan sepanjang lebih kurang 2 Km, ” Ujar Kades yang dihubungi Via selular, Jumat malam(2-10) dari Panyabungan(Nanda)

Admin : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.