Musrenbang Kecamatan Barumun Utamakan Pembangunan Yang Jadi Skala Prioritas

MUSRENBANG: Camat Barumun As’ad Tufeil Nasution, S.Sos saat menyampaikan sambutannya pada acara Musrenbang Kecamatan Barumun tahun 2017 di Aula Ponpes Awwaliyah Islamiyah Desa Sibuhuan Julu, Kecamatan Barumun.

SIBUHUAN(Malintangpos Online): Untuk merancang usulan pembangunan di tiap desa di Kecamatan Barumun Kabupaten Padang Lawas, tahun anggaran 2018 mendatang. Camat Barumun As’ad Tufeil Nasution, S.Sos berpesan kepada seluruh peserta utusan desa, di acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan ( Musrenbang) tahun 2017, yang berlangsung di Aula Pondok Pesantren Awwaliyah Islamiyah Desa Sibuhuan Julu, Kecamatan Barumun, supaya mengusulkan rancangan pembangunan yang berskala prioritas untuk kepentingan umum, Senin (16/2).

Selain itu, As’ad juga mengharapkan agar semua usulan pada musrenbang Kecamatan tersebut adalah merupakan hasil dari musrenbang desa, yang telah di laksanakan dan di sepakati di setiap desa oleh seluruh peserta murembang desa.
“Kegiatan ini adalah merupakan agenda yang sudah kita laksanakan setiap tahunnya. Untuk itu usulkanlah disini rumusan pembangunan, yang betul – betul di butuhkan masyarakat saat ini”pesan Camat.
Sementara Wakil Ketua DPRD Palas H. Irsan B Harahap, yang turut hadir pada acara tersebut mengingatkan, agar seluruh peserta mengusulkan pembangunan desa yang sudah singkronisasi, dengan program pembangunan yang akan di laksanakan dengan anggaran biaya dari dana desa di desa masing – masing. Juga perancanaan pembangunan harus dari seluruh sektor yang dapat menunjang pertumbuhan ekonomi masyarakat di desa di setiap desa.
“Jangan sempat ada perencaan pembangunan yang tumpang tindih. Perencanaan pembangunan tidak mesti pembangunan jalan desa melulu. Usulkan pembanguan yang dapat meningkatkan ekonomi masyarakat seperti irigasi persawahan, jalan menuju areal pekebunan dan persawahan masyarakat”. kata Irsan.
Sebelumnya Sekretaris Camat Barumun Ridwan Saleh, S.Sos kepasa SIB mengatakan adapun yang hadir pada acara musrenbang tersebut adalah selain sejumlah pimpinan SKPD Asisten II Pemkab Palas, juga hadir sekitar 100 peserta yang terdiri dari kepala desa, sekretaris desa, BPD dan tokoh masyarakat dari 29 desa se – Kecamatan Barumun dan lurah kelurahan Pasar Sibuhuan.(KAD)
Admin :Dina Sukandar Hasibuan.A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.